Deddy Corbuzier Pernah Operasi Tanpa Dibius!

deddy-corbuzier-doktersehat
Photo Source: Breakingnews.co.id

DokterSehat.Com– Pernahkah membayangkan prosedur operasi tanpa menggunakan obat bius? Tentu akan sangat menyakitkan tatkala pisau bedah atau jarum yang dipakai untuk menjahit kulit dan jaringan menembus tubuh kita. Hanya saja, presenter Deddy Corbuzier ternyata mengaku pernah menjalani operasi tanpa dibius? Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir adri kanal Youtube Cameo Project, Deddy mengaku pernah menjalani operasi bagian mata, tepatnya pada lipatan kelopak matanya. Operasi ini dilakukan tanpa menggunakan anestesi atau obat bius sama sekali.

“Saya mau berkata jujur, iya, pernah melakukan operasi mata. Sudah lama sekali malahan. Saat itu saya ingin memiliki lipatan di kelopak mata. Karena saat itu ada dokter yang saya kenal dan menawarkan prosedur operasi yang mudah untuk dilakukan. Saya terima saja tawarannya. Jujur saja, bangga rasanya pernah melakukannya karena bisa jadi saya satu-satunya orang di dunia yang pernah menjalani operasi tanpa menggunakan anestesi atau obat bius,” ungkap Deddy mengenai pengalamannya.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa operasi membuat lipatan mata memang cukup banyak digandrungi oleh banyak orang, apalagi bagi mereka yang ingin memiliki penampilan wajah yang jauh lebih menarik. Ada banyak sekali jenis prosedur operasi mata yang bisa kita pilih. Sebagai contoh, ada yang hanya disayat, ada yang dilakukan dengan membuang lemaknya, hingga yang dijahit.

Lantas, apakah prosedur operasi ini aman untuk dilakukan tanpa menggunakan anestesi atau obat bius? Pakar kesehatan menyebut prosedur ini tetap menyakitkan sehingga pasien biasanya lebih disarankan untuk tetap memakai anestesi. Hal ini disebabkan oleh sensasinya yang mirip seperti ditato, apalagi dengan fakta bahwa banyak ujung saraf yang berada di area kulit dekat dengan kelopak mata.

Hanya saja, belakangan ini juga ada prosedur operasi lipatan mata yang dilakukan dengan hipnoterapi. Metode ini membuat pasien tidak mudah mengalami rasa sakit meski tidak diberi suntikan obat bius. Hanya saja, belum jelas apakah di Indonesia metode ini sudah diterapkan atau tidak karena untuk prosedur sulam alis saja biasanya tetap membutuhkan anestesi.