Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigitan ular adalah dengan membunuh ular tersebut terlebih dahulu dan membawanya ke rumah sakit agar dokter bisa memberikan penawar bisa yang tepat. Hanya saja, wanita ini justru datang ke rumah sakit dengan cara yang sangat tidak biasa, yakni dengan membawa ular hidup yang masih membelit pergelangan tangannya.

Wanita Ini Datang ke RS dengan Ular Masih Membelit Tangan

Dilansir dari World of Buzz, kejadian ini berlangsung pada 29 Juli 2018 lalu di Provinsi Zhejiang, Tiongkok. Wanita berusia 20-an ini sedang pulang ke rumah di malam hari. Setelahnya, ponselnya jatuh ke semak-semak dan ia berusaha mengambilnya. Sayangnya, ibu jari tangan kanannya digigit ular tersebut.

Dari rekaman CCTV, dengan tenang wanita ini datang ke rumah sakit dengan menekan kepala ular dan membiarkan tubuhnya membelit tangannya. Ia juga masih bisa bercerita dengan petugas resepsionis tentang kejadian yang dialaminya. Bahkan, terlihat jelas ia masih bisa menulis formulir pendaftaran sendiri!

“Biasanya korban membawa mayat ular yang sudah mati, tapi wanita ini tidak. Banyak orang yang takut mendekati wanita ini namun kami mengerti apa tujuannya melakukannya,” ucap salah satu dokter.

Kepala ular ini kemudian dimasukkan ke dalam botol sehingga tidak sampai menggigit orang lain. Setelah mendatangkan ahli ular, barulah diketahui bahwa ular ini tidak berbisa. Pemeriksaan kesehatan pada tubuh sang wanita juga menunjukkan bahwa luka gigitan ular ini sama sekali tidak berbahaya. Dokter pun hanya membersihkan luka dan memberikan suntikan anti infeksi sebelum memperbolehkannya pulang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Belum jelas bagaimana nasib ular yang dibawa sang wanita ke rumah sakit. Satu hal yang pasti, apa yang dilakukan wanita ini sangatlah luar biasa.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi