3 Cara Benar Mencukur Bulu, dari Kaki Hingga Bikini Line

Mencukur-Bulu-Kemaluan-doktersehat
Photo Credit: elitedaily.com

DokterSehat.Com– Kala musim hujan sudah berganti menjadi musim kemarau, inilah waktu yang tepat untuk bercukur atau waxing. Pantai sudah menunggu, jangan sampai bulu-bulu atau rambut mengganggu. Tapi, apakah selama ini cara bercukur Anda sudah benar? Berikut kami berikan petunjuk untuk mencukur yang benar dari kaki hingga bikini line yang dikutip dari Good House Keeping.

Photo Credit: elitedaily.com

1. Menghilangkan Rambut di area Bikini Line

Cara menghilangkan rambut di area ini yang paling mudah adalah dengan mencukur, meski metode ini tidak bertahan lama namun bebas sakit. Ada beberapa tips agar mencukur area bikini line tidak meninggalkan sakit atau ruam. Pertama, lakukan ketika kulit sudah terhidrasi saat mandi. Lalu, gunakan foam pelembab, krim atau gel ketimbang sabun saat mencukur.  Yang tak kalah penting adalah pastikan semua alat untuk mencukur dalam kondisi bersih, baru atau setidaknya tidak berkarat demi mengurangi risiko iritasi.

2. Menghilangkan Rambut di Kaki

Sering tidak pede pakai dress pendek karena bulu kaki yang gondrong? Bercukur bisa jadi solusi kok. Meski cara ini juga perlu dilakukan secara rutin agar tak ada tampilan bulu tanggung setelah beberapa hari. Cara melakukannya hampir sama dengan mencukur pada umumnya. Bercukurlah dalam keadaan kulit terhidrasi, gunakan krim anti lecet dan pencukur yang bersih.

Setelah bercukur, Anda bisa mengoleskan pelembap agar kulit tidak kering dan pori-pori terlindung sempurna. Yang tak kalah harus diingat adalah perhatikan jenis pakaian yang Anda pakai. Pakaian atau celana ketat akan membuat iritasi, jadi hindari 2 hingga 3 hari setelah bercukur.

3. Menghilangkan rambut di Lengan

Memang sih agak jarang melakukan cukur di area lengan. Tapi jika Anda melakukan ini, pakai krim perontok rambut ketimbang bercukur agar hasilnya lebih tahan lama. Cara melakukannya juga tak jauh beda dengan bercukur. Anda tinggal oles krim perontok rambut di bagian lengan, lalu tunggu beberapa saat dan usap bulu-bulu atau rambut dengan spatula yang biasanya terbuat dari bahan plastik. Mudah dan tanpa luka atau sakit.

Nah, selamat mencoba!