Rawat Rambut Sehat Anda dengan Biji dan Buah Anggur

doktersehat-kesehatan-rambut-bercabang

DokterSehat.ComРIstilah rambut adalah mahkota wanita rupa-rupanya memang tidak berlebihan. Rambut sehat sedikit banyak memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kepercayaan diri Anda. Untuk mendapatkannya, tidak jarang berbagai perawatan dilakukan.

Di antara sekian banyak perawatan untuk rambut, sudahkah Anda mencoba merawat rambut dengan biji dan buah anggur? Jika jawabannya adalah belum, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berdasar informasi dari stylecraze.com, kandungan yang ada dalam buah anggur beserta bijinya ternyata dapat membantu merawat rambut Anda. Berikut ulasannya.

1. Baik untuk Merawat Rambut Rontok

Kandungan asam linoleate yang terkandung dalam buah dan biji anggur dapat berperan menguatkan folikel sehingga rambut dapat menjadi lebih sehat dan kuat. Hancurkan buah dan biji anggur lalu usapkan merata sampai ke kulit kepala, diamkan selama beberapa saat lalu bilas.

2. Mengembalikan Warna Hitam Rambut Sebab Paparan Sinar Matahari

Memiliki aktivitas yang padat di luar ruangan, bisa membuat warna rambut pelan-pelan memudar, rambut menjadi kering dan rapuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat masker dari campuran anggur hitam, tepung kacang dan bubuk fenugreek. Oleskan secara merata pada rambut Anda, diamkan dan bilas setelah 15 menit.

3. Mengatasi Ketombe Membandel

Ketombe kerap menjadi masalah. Selain membuat tidak nyaman, ketombe juga mengganggu penampilan. Bila banyak cara sudah dilakukan namun tak kunjung menghilangkanya.

Anda bisa mencoba masker rambut dengan anggur hitam yang sudah dihaluskan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan Vitamin E dan antioksidan dalam anggur membantu sirkulasi darah pada daerah kulit kepala menjadi lebih lancar, sehingga rambut jauh dari berbagai masalah, termasuk ketombe.

4. Anggur Membuat Rambut Lebih Bervolume

Rambut lepek membuat tampilan Anda menjadi tidak segar. Masalah ini bisa diatasi dengan masker yang terbuat dari campuran anggur, fenugreek dan merica, tambahkan minyak murni hangat.

Caranya, pijatkan masker tersebut ke kulit kepala Anda, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas. Gunakan secara rutin untuk mendapat rambut yang lebih bervolume.

Selamat mencoba!