Terbit: 5 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hal paling murah dan mudah yang bisa Anda berikan untuk membahagiakan orang lain adalah senyuman. Dan senyuman akan lebih menarik, bila bibir Anda juga sehat, terawat dan cantik. Sebagai salah satu bagian tubuh yang terlihat, bibir layak mendapatkan perawatan yang baik. Bagaimana mendapat bibir yang pink alami?

Dapatkan Bibir Lembap dan Pink Alami dengan Cara Ini!

Bibir berwarna pink, merah muda, menjadi salah satu indikasi bibir sehat dan cantik. Semua wanita tentu ingin mendapatkannya secara alami. Anda juga mungkin salah satunya. Dari stylecraze, kami akan informasikan hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bibir pink alami. Berikut ulasannya.

1. Gunakan Lip Balm dan Sikat Gigi atau Kain Lap

Untuk mendapatkan bibir yang pink alami, Anda bisa mencoba menggunakan lip balm pada malam hari. Esok harinya, gunakan sikat gigi atau wash cloth untuk membersihkan, sekaligus mengeksfoliasi bibir. Dari stylecraze.com, diketahui bahwa lip balm dapat membantu menghilangkan kulit mati pada bibir. Setelah didiamkan semalam, kulit mati akan mudah diangkat atau dihilangkan dengan sikat gigi. Bibir pun menjadi merah alami.

2. Buah Delima

Anda bisa membuatnya menjadi jus atau menghancurkan buah delima dan mencampurnya dengan krim susu dingin. Gunakan masker tersebut pada bibir sebagai eksfoliator. Masker dari buah delima dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap. Buah delima mengandung punicalagins yang dapat menghambat produksi melanin serta mencegah bibir berwarna lebih gelap. Gunakan masker ini 2-3 hari dalam satu minggu.

3. Gunakan Masker Madu dan Lemon

Gabungan keduanya merupakan ramuan yang baik untuk banyak masalah kesehatan atau kecantikan. Madu bersifat melembapkan dan lemon bersifat mencerahkan. Keduanya bila digabungkan, dengan pemakaian teratur dapat membantu mencerahkan warna bibir.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Bibir yang pink alami dari bahan-bahan tersebut, bisa Anda dapatkan jika dilakukan dengan rutin dan rajin. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi