Pantau Latihan Timnas, Danurwindo Jatuh Pingsan

danurwindo-doktersehat
Photo Source: Twitter/pssi

DokterSehat.Com– Menjelang ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara, Piala AFF, para pemain Timnas Indonesia yang sedang berlatih dikejutkan dengan pingsannya Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Latihan yang diadakan hari ini, Sabtu 3 November 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini pun harus dihentikan untuk sementara demi menolong Danur.

Pria berusia 67 tahun ini memang sudah hadir di lapangan sejak pagi bersama dengan staf pelatih Timnas Indonesia lainnya. Hanya saja, jelang berakhirnya sesi latihan, tepatnya saat tim dan ofisial melakukan sesi foto bersama, Danur tiba-tiba saja ambruk. Situasi latihan yang awalnya riang kontan langsung berubah menjadi senyap. Dokter Timnas, Syarif Alwi langsung bergegas memberikan pertolongan pertama pada legenda sepak bola Indonesia tersebut.

Sebuah mobil kemudian dimasukkan ke dalam stadion. Sejumlah orang kemudian mengevakuasi Danur dan membawanya ke rumah sakit. Salah satu orang yang ikut menemani Danurwindo adalah asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Menurut Kurniawan, Danurwindo sudah berada di Cikarang sejak Jumat sore, 2 November 2018. Banyak orang, termasuk Kurniawan yang menyarankannya untuk beristirahat karena kondisinya terlihat kurang fit, namun Danur bersikeras untuk tetap menyaksikan sesi latihan dan memberikan dukungan bagi pemain Timnas.

“Saya minta doa dari teman-teman media agar beliau bisa segera kembali sehat. Kondisi beliau dalam beberapa hari terakhir memang terlihat sudah mulai menurun, namun semangatnya memang luar biasa untuk Timnas dan sepak bola Indonesia. Kami sebenarnya sudah meminta beliau untuk beristirahat agar tidak kelelahan, tapi dia masih memaksakan diri untuk datang. Semoga saja tidak terjadi apa-apa,” ungkap Kurniawan.

Saat ini, Danur masih dirawat di rumah sakit dekat dengan Stadion Wibawa Mukti, namun kondisinya disebut-sebut sudah semakin membaik.

Timnas Indonesia menggelar latihan hingga 5 November 2018 mendatang di Cikarang. Setelahnya, Timnas akan bertolak ke Singapura keesokan harinya. Pertandingan pertama Piala AFF 2018 yang dijalani Timnas adalah melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018. Selain tuan rumah, Timnas akan meladeni tim-tim kuat lainnya seperti Thailand, Filipina, dan Timor Leste.