4 Dampak Buruk Bagi Wanita yang Selalu Masturbasi

doktersehat masturbasi pada wanita

DokterSehat.Com– Ketika seorang pria maupun wanita yang ingin menyalurkan gairah dan hasrat seksual, namun tidak ada pasangan, umumnya mereka akan memilih cara lain, yakni masturbasi atau seks mandiri. Masturbasi diyakini sebagai cara alternatif yang ampuh dalam memuaskan keinginan nafsu untuk melakukan hubungan seksual.

Akan tetapi, masturbasi yang dilakukan secara berlebihan dan terlalu sering dapat berakibat buruk bagi alat kelamin, terutama pada wanita. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa efek berbahaya yang terjadi apabila terlalu sering melakukan masturbasi.

1. Jadi Sulit Ejakulasi

Dampak buruk pertama yang terjadi akibat terlalu sering masturbasi adalah jadi sulit ejakulasi. Hal ini dikarenakan terlalu sering mengeluarkan cairan saat masturbasi. Sehingga, pada saat Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan akan terasa tidak nikmat lagi karena Anda akan merasakan sulitnya dorongan untuk berejakulasi.

2. Stamina Menurun

Tahukah Anda bahwa terlalu sering masturbasi juga bisa berpengaruh pada stamina Anda? Akibat masturbasi yang kerap Anda lakukan ketika nafsu birahi datang, maka dapat membuat stamina Anda menurun. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda akan mudah lelah saat sedang bermain adegan ranjang dengan pasangan. Tentu saja, hal tersebut dapat membuat pasangan Anda merasa kurang puas dengan permainan Anda.

3. Klitoris Tidak Kencang

Klitoris merupakan bagian tubuh wanita yang memiliki peranan penting dalam hubungan seksual. Pasalnya, klitoris bisa membangkitkan gairah pada wanita, walaupun hanya sekedar memainkannya saja. Namun, klitoris dan otot vagina lambat laun akan semakin meregang jika terlalu sering melakukan masturbasi. Akibatnya, Anda tidak akan merasakan kenikmatan ketika melakukan hubungan seksual bersama pasangan.

4. Tidak Minat Bercinta

Dampak buruk yang terakhir akibat dari terlalu sering masturbasi adalah bisa membuat minat bercinta hilang. Bila hal ini terjadi pada Anda, maka sangat merugikan dan bisa merusak rumah tangga Anda dengan pasangan.