Ini Dia Daftar Negara Termalas di Dunia, Apa Indonesia Termasuk?

Doktersehat-bermalas-malasan

DokterSehat.Com– Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO) baru saja mengeluarkan daftar 20 negara dengan warga yang paling malas di seluruh dunia. Data ini berdasarkan laporan terbaru tentang aktivitas fisik masyarakat di seluruh dunia.

Kuwait ternyata menjadi negara dengan aktivitas fisik paling rendah dengan persentase 67 persen. Setelahnya, Samoa Amerika berada di posisi kedua dengan persentase 53,4 persen dan diikuti Saudi Arabia dengan persentase 53 persen.

Lantas, apakah ada Indonesia di daftar tersebut? Meskipun masyarakat Indonesia tergolong malas berjalan kaki karena lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil ke berbagai tempat, kita ternyata sama sekali tidak termasuk dalam daftar tersebut. Beberapa negara maju seperti Selandia Baru, Jerman, dan Uni Emirat Arab justru masuk ke dalam daftar.

WHO menyebut 32 persen wanita dan 23 persen pria di seluruh dunia tidak memenuhi target aktivitas fisik agar bisa hidup sehat. Sebagai informasi, WHO menyarankan kita untuk menjalankan aktivitas fisik 150 menit setiap minggu. Aktivitas ini bisa berupa bersepeda, berjalan kaki, atau berlari.

Daftar WHO ini dikeluarkan berdasarkan jurnal medis berjudul Lancet. Rata-rata, 27 persen masyarakat di seluruh dunia masih belum melakukan aktivitas fisik yang cukup demi mendapatkan tubuh yang sehat. Yang menjadi masalah adalah, hal ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Berikut adalah daftar negara termalas di dunia menurut WHO.

  1. Kuwait
  2. Samoa Amerika
  3. Saudi Arabia
  4. Iraq
  5. Brasil
  6. Kosta Rika
  7. Siprus
  8. Suriname
  9. Kolombia
  10. Marshall Islands
  11. Portugal
  12. Bahama
  13. Barbados
  14. Selandia Baru
  15. Jerman
  16. Nauru
  17. Malta
  18. Argentina
  19. Italia
  20. Uni Emirat Arab

Halo, Teman Sehat!

Anda diundang ke #AksiSehatCeria bersama DokterSehat di Ciputra Medical Center, Lotte Shopping Avenue Lt. 5, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Yuk, datang dan ikut donor darah + health talk*, lomba blog berhadiah jutaan rupiah, dan dapatkan merchandise keren. GRATIS!

*Registrasi: http://bit.ly/AksiSehatCeria