Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mengajak bayi bepergian tentunya akan menjadi acara yang sangat menyenangkan. Agar acara bepergian menjadi lancar, maka Anda perlu menyiapkan beberapa keperluan bayi selama bepergian. Apa saja yang perlu Anda bawa dalam tas bayi?

Daftar Barang yang Perlu Dibawa Saat Bepergian dengan Bayi

Photo Credit: pexels.com

Barang-barang yang perlu Anda bawa di tas bayi

Sebenarnya tidak ada aturan pasti mengenai benda apa saja yang perlu dibawa di dalam tas bayi. Anda bisa membawa barang-barang apa saja yang sekiranya dibutuhkan atau disukai oleh si kecil. Untuk mempermudah Anda, beberapa daftar ini mungkin Anda perlukan dalam tas bayi Anda:

1. Popok dan perlengkapan ganti popok
Hal pertama yang perlu Anda siapkan tentunya adalah popok. Anda tidak tahu kapan anak akan berkemih atau buang air besar, sehingga perlu untuk menyediakan popok dalam jumlah yang cukup. Apalagi jika Anda mengajak anak untuk bepergian dalam jumlah yang lama. Selain popok, Anda juga perlu menyiapkan beberapa keperluan ganti popok seperti alas ganti popok dan krim ganti popok serta tisu basah.

2. ASIP/Sufor/MPASI
Bayi yang lapar akan cenderung rewel. Untuk itu siapkan ASI perah, susu formula atau makanan bayi jika diperlukan. Apabila anak sudah semakin besar maka Anda bisa membawakannya cemilan atau air mineral.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

3. Pembersih tangan dan tisu basah
Saat bepergian, Anda tidak tahu ketersediaan air bersih di luar sana utuk melakukan perawatan pada bayi. Sebaiknya selalu sedia pembersih tangan atau tisu basah untuk menjaga higienitas Anda.

4. Baju ganti
Jangan lupa bawa baju ganti saat Anda mengajak si kecil bepergian untuk mengantisipasi baju anak kotor karena terkena makanan, minuman atau mungkin si kecil gumoh dan mengotori bajunya.

5. Mainan
Mainan anak bisa membantu anak untuk merasa lebih tenang dan tidak bosan. Selalu bawa mainan kesukaan anak sehingga anak merasa nyaman selama perjalanan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi