Siapa Bilang Pantang Makan Cokelat Saat sedang Diet? Ini Buktinya!

Diet-keto-saat-puasa-doktersehat-1

DokterSehat.Com– Cokelat merupakan salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang, baik pria maupun wanita, dewasa maupun anak-anak. Rasanya yang manis membuat orang merasa ketagihan dan ingin mengonsumsinya lagi dan lagi. Terlebih lagi, saat ini ada banyak jenis cokelat yang dijual di pasaran dan cukup mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Selain rasanya yang manis, cokelat ternyata memiliki manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah mampu meredakan stres serta dapat mengembalikan suasana hati yang sedang buruk menjadi lebih baik lagi. Sehingga, banyak orang yang merasa stres akibat aktivitas pekerjaan yang cukup banyak ataupun perasaan yang sedang kalut, mereka akan memilih untuk mengonsumsi cokelat.

Namun, tidak sedikit yang beranggapa bahwa mengonsumsi cokelat bisa membuat berat badan menjadi naik. Oleh karenanya, banyak orang yang sedang diet akan menghindari konsumsi cokelat karena tidak ingin menggagalkan proses diet yang mereka jalani. Lantas, bagaimana jika selama diet timbul keinginan untuk mengonsumsi cokelat?

Tenang saja, ternyata cokelat bukanlah makanan yang harus dijauhi saat sedang diet. Bahkan, makanan ini bisa dijadikan sebagai menu utama diet Anda. Hal tersebut memang terdengar cukup aneh. Namun, memang begitulah kenyataannya. Sebab, kandungan kalori yang terdapat pada cokelat cukup kecil, yakni kurang dari 360 kalori saja sehingga bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama tanpa takut menjadi gemuk.

Selain itu, cokelat juga kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menghalau berbagai macam penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa selama diet tidak dilarang untuk mengonsumsi cokelat. Namun, dengan catatan, konsumsilah secara wajar dan tidak berlebihan.