17 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan

doktersehat-keluarga-hamil-kehamilan-1024

DokterSehat.Com– Anak perempuan sungguh menggemaskan. Tertawa mereka, pertanyaan yang tidak bersalah, peduli pada Anda, bahkan membuat Anda tersenyum dan mengisi hari Anda dengan cinta. Ini adalah perasaan yang indah untuk memiliki anak perempuan, yang mungkin menjadi alasan mengapa orang ingin memiliki anak perempuan.

Jadi, jika berharap memiliki seorang gadis, Anda mungkin ingin tahu tentang jenis kelamin bayi selama kehamilan itu sendiri. USG adalah cara terbaik, tetapi itu bukan satu-satunya. Sejak dulu, nenek moyang menggunakan cara-cara non-ilmiah selama bertahun-tahun untuk menebak apakah bayi dalam kandungan itu perempuan.

Tanda dan gejala hamil anak perempuan

Tanda-tanda khusus menunjukkan bahwa bayi itu bisa menjadi perempuan atau laki-laki. Namun, tanda-tanda ini tidak pasti memberi tahu bahwa Anda mengandung seorang anak perempuan. Ada 17 ciri-ciri yang bisa Anda lihat dengan mudah saat kehamilan, seperti melansir Mom Junction, berikut ini:

1. Posisi janin

Jika posisi janin lebih tinggi di dalam rahim, maka ada kemungkinan melahirkan seorang anak perempuan. Juga, jika sebagian besar berat badan bayi Anda berada di tengah-tengah perut, itu menandakan mengandung bayi perempuan.

2. Morning sickness

Morning sickness (mual dan muntah) yang berlebihan sepanjang kehamilan, terlepas dari trimester, bisa berarti mengandung bayi berjenis kelamin perempuan. Ini terkait dengan peningkatan kadar hormon dan gula darah rendah.

3. Denyut jantung lebih cepat

Jika detak jantung Anda tinggi, yaitu, 140-60 detak per menit, Anda mungkin memiliki bayi perempuan.

4. Kulit berminyak dan berjerawat

Jika melepuh dan ruam muncul di kulit Anda selama fase kehamilan, itu berarti Anda akan memiliki bayi perempuan. Sekali lagi, penyebabnya adalah hormon.

5. Ngidam makanan manis

Jika Anda mendambakan makanan manis seperti cokelat dan es krim daripada makanan pedas atau asam, Anda lebih mungkin memiliki bayi perempuan.

6. Perubahan suasana hati

Jika Anda mengalami perubahan suasana hati yang ekstrem seperti lekas marah, depresi, dan marah selama kehamilan, mungkin Anda akan nmelahirkan seorang gadis.

7. Posisi tidur

Jika Anda tidur miring ke sisi kanan untuk sebagian besar kehamilan Anda, Anda dapat mengharapkan melahirkan bayi perempuan.

8. Tekstur dan kilau rambut

Jika rambut Anda terlihat tipis dan kusam, itu berarti Anda mengandung seorang gadis, sementara rambut berkilau dan mengkilap menandakan mengandung seorang anak laki-laki.

9. Warna urine

Warna urine dapat menunjukkan jenis kelamin bayi. Air seni berwarna kuning kusam bisa berarti Anda akan melahirkan seorang gadis.

10. Terlihat anggun

Dikatakan bahwa jika seorang wanita berpenampilan anggun sepanjang kehamilan, Anda akan memiliki seorang gadis.

11. Ukuran payudara

Ketika payudara kiri tampak sedikit lebih besar dari yang kanan, atau jika ada peningkatan dramatis dalam ukuran payudara, itu berarti Anda memiliki seorang gadis.

12. Tes bawang putih

Ketika Anda makan satu siung bawang putih, dan bau badan tidak berubah, maka itu menandakan akan melahirkan seorang gadis. Tetapi jika bau bawang putih dengan cepat merembes keluar dari pori-pori Anda, itu adalah laki-laki.

13. Bermimpi tentang jenis kelamin bayi

Dikatakan bahwa mimpi menunjukkan kebalikan dari apa yang Anda pegang di perut. Jika melihat seorang anak laki-laki dalam mimpi, Anda cenderung akan memiliki seorang gadis.

14. Minat balita

Ini untuk ibu yang hamil untuk kedua kalinya. Jika anak laki-laki balita menyatakan minatnya pada kehamilan Anda, maka ada kemungkinan besar akan memiliki seorang gadis. Namun jika dia tidak menunjukkan minat, itu mungkin anak laki-laki.

15. Berat badan ayah

Orang-orang percaya bahwa jika bobot calon ayah bertambah berat saat ibu hamil, tandanya Anda akan melahirkan seorang gadis.

16. Bentuk hidung

Jika tidak melihat ada perubahan bentuk hidung, maka Anda mungkin akan melahirkan seorang gadis. Namun, jika hidung berubah menjadi lebih lebar, itu menandakan bayi laki-laki.

17. Garis hitam di perut

Garis gelap atau linea nigra yang muncul pada perut juga bisa menjadi indikator jenis kelamin bayi. Menurut keyakinan, jika garis terus meregang di atas pusar, maka Anda akan memiliki bayi laki-laki. Tetapi jika garis putus di bawah pusar, maka Anda akan melahirkan seorang anak perempuan.

Tanda-tanda dan gejala di atas mungkin berlaku untuk beberapa dan mungkin tidak untuk beberapa orang lain. Jika tanda-tanda memprediksi dengan benar, Anda akan menjadi ibu yang beruntung memiliki seorang gadis cantik. Kalau tidak, nikmati kejutannya, Bunda!