Cinta Ditolak, Berat Badan Pria Ini Turun Drastis

cinta_ditolak_diet_doktersehat_1
Photo Source: en.goodtimes.my

DokterSehat.Com– Mos Sataporn lelah karena cintanya selalu ditolak oleh gadis yang disukainya. Penyebab dari hal ini adalah karena masalah kelebihan berat badan yang membuat penampilannya menjadi tidak gagah dan tidak sehat. Ia pun akhirnya memutuskan untuk melakukan program diet demi menurunkan berat badan.

Dilansir dari en.goodtimes.my, Mos sebelumnya memiliki berat badan seberat 155 kg. Meski sering diolok teman-temannya, ia awalnya tidak begitu memikirkannya, namun saat ia ditolak cintanya oleh seorang wanita, ia mulai menganggapnya sebagai masalah yang serius.

Mos menyadari masalah berat badan yang dialaminya dipicu oleh kebiasaannya yang kurang bergerak karena bekerja sebagai penjaga toko ponsel dan hobinya mengonsumsi makanan kaya kalori. Ia pun kemudian mulai mengonsumsi makanan sehat dan menurunkan asupan makanan tinggi kalori. Selain itu, ia juga mulai pergi ke pusat kebugaran untuk membentuk otot dan membakar lemak.

Di awal-awal perubahan gaya hidupnya, Mos mengaku jika hal ini sangat berat untuk dilakukan, namun ia bertekad untuk menurunkan berat badan sehingga tidak akan lagi ditolak cintanya. Dalam satu bulan, ia mampu menurunkan 5 kg dan hal ini membuat semangatnya untuk menjalani diet semakin meningkat.

Berbulan-bulan melakukan perubahan gaya hidup, Mos akhirnya mampu menurunkan berat badan hingga 75 kg. Kini, pria dengan tinggi 185 cm ini pun mendapatkan berat badan yang ideal. Ia pun tidak lagi rendah diri saat ingin berkenalan dengan wanita karena bentuk tubuhnya yang jauh lebih sehat.

“Kunci diet adalah melawan diri-sendiri. Aku selalu berpikir bahwa jika orang lain mampu melakukannya, mengapa aku tidak bisa,” ucap Mos.

Proses penurunan berat badannya selalu Mos unggah di media sosialnya. Tak disangka, kisahnya viral dan menjadi inspirasi orang lain untuk mendapatkan berat badan yang ideal.