Terbit: 18 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Masalah yang dialami oleh pria tidak hanya masalah ereksi dan ejakulasi saja. Lebih dari itu, masalah bau tidak sedap pada penis bisa menyebabkan gangguan yang cukup besar. Pria bisa tidak nyaman dengan penis yang dimilikinya. Selain itu, aroma yang tidak sedap juga mengganggu aktivitas seks khususnya saat seks oral dilakukan.

Cegah Mau Tidak Sedap dari Penis dengan Vitamin A

Beragam cara dilakukan oleh pria untuk mendapatkan penis yang sehat. Pria bisa mencuci penis hingga bersih dan mengonsumsi Vitamin A.

Penyebab penis bau tidak sedap

Ada beberapa hal yang menyebabkan penis jadi berbau tidak sedap. Salah satu penyebab yang sering muncul adalah keringat yang berlebih. Keringat di area selangkangan membuat aroma penis jadi tidak sedap. Selain itu, keringat berlebih juga membuat pria mengalami iritasi yang parah.

Untuk mengatasi dan mencegah kondisi ini pria disarankan untuk rajin menjaga sanitasi area selangkangan. Selain itu pria juga disarankan mengonsumsi vitamin A.

Mengapa Vitamin A bermanfaat

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa hubungannya vitamin A dengan bau penis? Ternyata vitamin yang bermanfaat ini tidak hanya membuat mata jadi sehat. Kalau dikonsumsi dengan rutin bisa membuat kulit jadi sehat khususnya kulit di area penis.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Kulit sehat tidak akan rentan mengalami infeksi. Dampaknya, kemungkinan muncul bau tidak akan terjadi. Penis juga jadi lebih sehat dan fungsinya secara seksual bisa berjalan lancar.

Sumber Vitamin A

Ada banyak sumber vitamin A yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan penis. Salah satu sumber yang paling mudah didapatkan adalah sayuran berwarna merah seperti wortel. Selanjutnya buah seperti pepaya juga mengandung vitamin A dalam jumlah banyak. Terakhir, vitamin ini juga bisa didapatkan dari suplemen.

Sudah mencukupi vitamin A Anda hari ini?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi