7 Cara Wanita Bantu Pria Tahan Lama di Ranjang

membantu-gangguan-seks-pria-doktersehat

DokterSehat.Com – Melakukan seks yang hebat adalah impian semua orang tidak hanya untuk pria saja, tapi juga wanita. Kalau salah satu pihak mengalami gangguan seks, kelangsungan aktivitas ini akan terganggu. Oleh karena itu kerja sama antara pria dan wanita harus diperkuat dengan baik.

Cara Wanita Bantu Pria di Ranjang

Salah satu masalah yang harus ditangani bersama-sama adalah ejakulasi dini. Pria kerap mengalami kondisi ini sehingga aktivitas seks berjalan dengan terhambat. Kalau pria “mudah keluar” wanita juga tidak bisa menikmati seks dengan maksimal.

Nah, agar pria bisa betah di ranjang dan tidak mudah sekali keok, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

  1. Berusaha Menurunkan Kadar Stres Tubuh

Pria mengalami ejakulasi dini dan mudah keok di atas ranjang terjadi karena stres yang cukup tinggi. Kadar stres yang cukup tinggi bisa menyebabkan gangguan pada penis sehingga pria susah sekali mempertahankan kekuatan penisnya sehingga ejakulasi mudah sekali terjadi.

Agar performa pria bisa naik dengan cepat, penurunan stres bisa dilakukan melakukan traveling. Kalau cara ini tidak bisa dilakukan, melakukan pembicaraan dengan pasangan yang intens juga bisa mengurangi tekanan dengan lebih cepat.

  1. Suasana Harus Relaks dan Tidak Kaku

Pria yang tidak terbiasa melakukan seks atau masih pertama kali melakukannya akan mengalami ketakutan. Ketakutan ini terjadi karena pria terlalu banyak pikiran dan merasa tidak bisa melakukan seks dengan baik meski belum terjadi.

Ketakutan ini menyebabkan pria tidak bisa mempertahankan ereksi serta rangsangan yang diterima. Kondisi ini menyebabkan pria mengalami ejakulasi dengan cepat.

Wanita bisa membantu pria dengan mengajaknya bicara dengan relaks. Selain itu membuat suasana jadi relaks juga bisa dilakukan untuk menurunkan ketegangan. Jadi, sebisa mungkin untuk tidak terlalu kaku di depan pasangan.

  1. Membantu Pria Mengontrol Penetrasi

Penyebab lain yang membuat pria mengalami ejakulasi dini adalah tidak bisa mengontrol penetrasi. Akibat tidak memiliki “rem” saat bercinta ini pria jadi mudah keluar sehingga seks berakhir lebih cepat dari biasanya.

Wanita bisa membantu pria agar tidak mudah keluar sebelum waktunya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan meminta pria memberikan rangsangan padanya, tidak terburu-buru melakukan penetrasi, dan mengambil jeda saat bercinta.

Kalau ada jeda dalam bercinta, ejakulasi bisa ditunda. Kondisi penis akan menurun kembali sehingga ejakulasi yang sudah di ujung bisa dikendalikan dengan baik. Perlu diingat, pengendalian ini kadang membuat penis lemas kembali dan butuh dibantu kembali untuk ereksi.

  1. Berusaha Mendukung Pria Melakukan Kegel

Ejakulasi dini yang terjadi pada pria bisa diatasi dengan melakukan senam kegel. Dengan melakukan senam kegel ini otot di sekitar prostat akan jadi kuat sehingga pria bisa dengan mudah mengontrol ejakulasi agar tidak keluar sebelum diinginkan.

Standar ejakulasi pada pria biasanya berkisar di bawah 3 menit. Kalau pria bisa mempertahankannya hingga 7 menit sedikit demi sedikit, kualitas seksnya akan meningkat dengan kuat.

Wanita juga ikut melakukan senam kegel agar otot vagina kembali kuat. Latihan bersama-sama akan membuat pria jadi semangat dan seks bisa diperbaiki dengan baik. Kolaborasi yang hebat antara pria dan wanita akan membuat hubungan seks semakin intens.

  1. Ikut Memilih Posisi Seks yang Tepat

Posisi seks ternyata menentukan juga cepat atau lamanya pria mendapatkan ejakulasi. Kalau pasangan memilih posisi seks yang memudahkan penis masuk hingga dalam seperti doggy style atau woman on top, ejakulasi akan mudah didapatkan bahkan dalam hitungan menit saja.

Nah, agar ejakulasi dini bisa dihindari, pasangan bisa memilih posisi seks yang cukup menantang atau yang bisa mengurangi gesekan pada penis. Selain itu, penggunaan kondom juga bisa mengurangi sensitivitas ujung penis yang tinggi.

  1. Dukung Pria untuk Berolahraga

Terkadang masalah seks yang dialami oleh pria muncul karena ada masalah dengan kondisi fisiknya. Misal pria mengalami obesitas sehingga gairah seksualnya rendah dan cenderung sulit sekali melakukan penetrasi lama. Kalau pasangan Anda mengalami hal ini ada baiknya untuk mendukungnya olahraga.

Dengan melakukan olahraga, tubuh pria akan menjadi lebih bugar. Kalau tubuhnya bugar serta kandungan lemaknya anjlok, kemungkinan besar bisa meningkatkan libido hingga performa dalam melakukan seks. Akhirnya pria tidak mengalami gangguan cepat keluar saat seks.

  1. Membicarakan Fantasi Seks Bersama

Seks memang menyenangkan kalau dilakukan dengan benar. Namun, kalau seks dilakukan dengan salah, dampaknya bisa sangat besar. Misal pria jadi malas atau bosan. Kalau pria mengalami kebosanan, kemungkinan besar mereka akan cepat mengalami ejakulasi saat berhubungan seks.

Salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini dan rasa bosan adalah membicarakan fantasi. Anda bisa mengajak pasangan untuk membicarakan hal ini. Fantasi seks akan membuat Anda jadi lebih semangat. Gangguan seputar seks bisa dicegah dan akhirnya pria tidak letoi di ranjang.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda dan pasangan dan kehidupan seks bisa diperbaiki kembali seperti sedia kala. Selalu komunikasikan dengan pasangan begitu ada masalah muncul. Akan lebih baik diselesaikan berdua daripada sendirian dan akhirnya terjadi pertengkaran yang tidak perlu.

 

 

Sumber:

  1. Sheehan, Jan. 2012. 5 Exercises Men Can Do for Better Sex. https://www.everydayhealth.com/mens-health/exercises-to-improve-your-sex-life.aspx. (Diakses pada 30 Oktober 2019)
  2. Villines, Zawn. 2018. 10 ways to boost libido. https://www.medicalnewstoday.com/articles/323918.php. (Diakses pada 30 Oktober 2019)
  3. Villines, Zawn. 2018. How men can improve their sexual performance. https://www.medicalnewstoday.com/articles/322338.php. (Diakses pada 30 Oktober 2019)
  4. The Healthline Editorial Team. 2017. 9 Ways For Men to Improve Sexual Performance. https://www.healthline.com/health/male-sexual-performance. (Diakses pada 20 Oktober 2019)