Jangan Pesimis, Berikut 3 Cara Tingkatkan Gairah Pasca Vonis Impotensi

doktersehat vonis impotensi

DokterSehat.Com – Salah satu ketakutan terbesar dari pria adalah tidak bisa mendapatkan ereksi dengan sempurna. Kalau kondisi ini sampai terjadi, dunia pria seakan-akan hancur karena dia tidak akan bisa menjalankan kehidupan seksual dan reproduksi dengan baik. Pria yang mendapatkan vonis impotensi biasanya jadi tidak semangat dan cenderung depresi perlahan-lahan.

Sebenarnya impotensi bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Asal penyebabnya tidak fatal, ereksi bisa dikembalikan perlahan-lahan. Selain itu, pria yang sudah terlanjur turun gairah seksualnya bisa melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Komunitas intens dengan pasangan

Yang membuat pria jadi depresi adalah tidak adanya teman untuk bicara dan mengungkapkan keluh kesah. Padahal pria masih memiliki istri yang bisa diajak bicara.

Lakukan komunikasi yang intens dengan pasangan. Selanjutnya pecahkan masalah impotensi ini bersama-sama. Dengan komunikasi yang baik, pria tidak akan tertekan lagi.

2. Melakukan diet sehat

Salah satu penyebab impotensi terbesar pada pria adalah pola makan yang tidak baik. Pola makan yang tidak baik ini menyebabkan banyak timbunan lemak dalam tubuh. Akhirnya aliran darah tidak bisa berjalan dengan lancar dan impotensi terjadi. Agar masalah impotensi ini bisa segera diatasi ubah pola makan. Jauhi makanan yang memiliki lemak berlebih.

3. Lakukan olahraga rutin

Olahraga rutin tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh pria secara menyeluruh, tapi juga mentalnya. Dengan berolahraga, rasa stres akan sedikit mereda sehingga Anda bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa tertekan termasuk seks.

Olahraga juga menurunkan badar lemak di dalam tubuh. Saat kadar lemak di dalam tubuh turun, ereksi bisa kembali datang. Selanjutnya, gairah seks akan meningkat perlahan-lahan seiring dengan kemajuan kondisi tubuh.

Jadi, jangan langsung pesimis ya kalau mendapatkan vonis impotensi. Mari berusaha agar kemampuan seks kembali seperti semula!