4 Cara Mudah Kurangi Jerawat Bayi di Bawah Mata

doktersehat-mata

DokterSehat.Com– Semua wanita pastinya ingin memiliki wajah yang mulus. Tak perlu putih seperti bintang iklan tapi bersih dan juga bebas jerawat atau flek hitam. Sayangnya, karena aktivitas yang padat yang menghasilkan keringat, kotoran dan lainnya membuat wajah rentan sekali mengalami jerawat bayi. Apakah itu?

Jerawat bayi adalah jerawat kecil-kecil yang biasanya muncul di bawah mata. Jerawat ini tidak sakit atau gatal dan biasanya muncul karena pori-pori yang tersumbat sehingga kulit tidak bisa menghilangkan sel kulit yang sudah mati.

Untuk menghilangkannya ternyata mudah saja, dilansir dari Boldsky.com ada beberapa cara rumahan yang bisa Anda lakukan seperti :

1. Madu

Madu memiliki antioksidan alami yang membantu kulit jadi lebih lembap dan juga mencegah kulit jadi kering. Anda bisa mengaplikasikan madu murni langsung pada wajah atau jika ingin mengombinasikan dengan bahan lain juga bisa. Misalnya, campurkan madu murni dan minyak jojoba dengan perbandingan 2:1. Lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lakukan rutinitas ini tiga hingga empat kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Gula pasir

Gula yang manis ini ternyata bisa membantu mengelupas sel kulit mati pada kulit. Caranya mudah lo, Anda tinggal mencampurkan 2 sendok makan gula dengan air dari perasan setengah buah lemon. Tambahkan minyak zaitun lalu aplikasikan ke area yang berjerawat. Diamkan 20 menit dan bilas. Lakukan selama dua kali seminggu, ya!

3. Pasta gigi

Pasta gigi ternyata tak hanya untuk gigi saja, bisa juga Anda gunakan sebagai penghilang jerawat juga. Caranya mudah, pilih pasta gigi dengan kandungan flouride karena ini bisa membantu mengurangi gejala yang sering berkaitan dengan milia atau jerawat bayi. Oleskan saja di area yang terinfeksi lalu diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Scrub dari oatmeal

Oatmeal tak hanya untuk diet tapi bisa berguna juga untuk memperbaiki kulit kering dan gatal-gatal pada kulit. Untuk melakukan perawatan dengan oatmeal, pakai satu sendok makan gula dan madu dan campurkan dengan 2 sendok makan oatmeal. Campur hingga membentuk butiran lalu lulurkan pada kulit selama beberapa menit. Bilas hingga bersih.

Mudah sekali bukan cara menghilangkan jerawat bayi alias milia atau bruntusan ini? Bahan-bahannya juga mudah Anda temukan di rumah. Hemat deh. Coba, yuk!