Betadine Feminine Care – Cara Pakai, Indikasi, dan Kontraindikasi

betadine feminine care-doktersehat

Menstruasi dan keputihan pasti selalu dialami oleh setiap wanita. Apakah Anda juga seorang perempuan yang rutin mengalaminya? Lalu obat apa yang biasanya Anda gunakan untuk mencegah terjadinya keputihan dan gatal-gatal karena menstruasi di area kewanitaan? Anda perlu untuk mengetahui Betadine Feminine Care atau yang juga disebut sebagai Betadine Feminine Hygiene. Barangkali Anda bertanya-tanya Betadine Feminine Care obat apa? Obat Betadine Feminine Care adalah obat untuk mengatasi gatal-gatal atau keputihan pada organ kewanitaan.

Dulu, mungkin setiap wanita berpikir jika akan lebih efektif menghilangkan gatal-gatal pada area kewanitaan dan keputihan dengan menggunakan daun sirih sebagai obatnya. Namun, apakah itu efektif untuk menghilangkan rasa gatal akibat bakteri di area kewanitaan? Apalagi Anda harus kerepotan mencari daun sirih, kemudian merebusnya terlebih dahulu sebelum memakainya. Tentu itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama, bukan? Maka dari itu untuk mengobati keputihan dan gatal-gatal di area kewanitaan, Betadine Feminine Care hadir untuk mengatasi masala Anda.

Obat Betadine Feminine Care adalah produk dengan kemasan cukup kecil dan mudah dibawa kemana pun sehingga Anda bisa memasukkannya ke dalam tas. Apalagi jika Anda pekerja kantoran yang setiap hari harus duduk di kursi. Ketika Anda menstruasi, area kewanitaan akan terasa lebih lembab. Apalagi jika Anda jarang mengganti pembalut. Hal itu mungkin akan menimbulkan infeksi akibat gesekan-gesekan kecil. Bukan itu saja, bakteri akan muncul dan menimbulkan rasa gatal di area kewanitaan Anda. Maka Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan Betadine Feminine Care ketika sedang menstruasi. Mengapa? Tentu saja karena obat Betadine Feminine Care ini akan menjaga area kewanitaan Anda tetap terjaga dan bersih dari bakteri. Sehingga akan menimbulkan rasa nyaman saat Anda melakukan aktivitas sepanjang hari tanpa perlu takut merasa gatal-gatal di area kewanitaan.

Jadi, sudah terjawab bukan Betadine Feminine Care obat apa? Obat Betadine Feminine Care adalah produk betadine yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri di area sensitif Anda. Obat Betadine Feminine Care adalah produk yang sangat berbeda dengan sabun pembersih kewanitaan lainnya di pasaran. Betadine Feminine Care ini tidak mengandung sabun yang akan merusak flora alami kewanitaan. Komposisi Betadine Feminine Care mengandung Povidone-Iodine 10% yang terbukti mampu membunuh kuman (bakteri, jamur dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap.

Lalu Apa Anda sudah mengetahui manfaat Betadine Feminine Care? Lalu apa fungsi Betadine Feminine Care yang lebih mendetail? Fungsi Betadine Feminine Care adalah untuk mencegah dan mengatasi keputihan di area kewanitaan. Manfaat Betadine Feminine Care adalah membantu menghilangkan rasa gatal dan memberikan Anda kenyamaan ketika menstruasi, sehingga Anda dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan bebas tanpa perlu merasa gatal-gatal di area kewanitaan.

Dari informasi di atas, Anda sudah tahu mengenai manfaat Betadine Feminine Care, fungsi Betadine Feminine Care, dan Betadine Feminine Care obat apa, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan mudah untuk mencegah terjadinya keputihan atau gatal-gatal di area kewanitaan. Tapi jika Anda ingin mengetahui informasi lebih mendalam mengenai komposisi Betadine Feminine Care, cara penggunaan, serta indikasi pemakaian, Anda dapat membaca informasi di bawah ini.

Nama : Betadine Feminine Care

Komposisi
Krim povidone iodine 7,5%.
Bentuk sediaan lain dari povidone iodine: Sampo, vaginal douche, jel vagina, solusio vagina.

Indikasi
Krim betadine digunakan untuk mengobati luka ringan dan infeksi, serta membunuh bakteri.
Krim betadine adalah kombinasi antiseptik. Krim ini mampu membunuh bakteri sensitif.

Kontrindikasi
JANGAN gunakan krim Betadine jika Anda alergi terhadap bahan apapun dalam krim Betadine.

Cara pakai
Sebelum menggunakan krim Betadine perlu diketahui bahwa beberapa kondisi medis dapat berinteraksi dengan krim Betadine. Beritahu dokter atau apoteker Anda jika Anda memiliki kondisi medis, terutama jika hal berikut berlaku untuk Anda:

  • Jika Anda hamil, berencana untuk hamil, atau sedang menyusui
  • Obat apapun yang Anda konsumsi tanpa resep, obat herbal, atau suplemen tertentu, beritahu dokter Anda
  • Jika Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan, makanan, atau zat lainnya
  • Jika Anda mengalami luka bakar serius atau luka tusukan yang dalam

Beberapa obat dapat berinteraksi dengan krim Betadine. Namun, tidak ada interaksi spesifik yang diketahui saat ini.

Ini mungkin bukan daftar lengkap semua interaksi yang mungkin terjadi. Tanyakan kepada dokter jika krim Betadine dapat berinteraksi dengan obat lain yang Anda minum. Tanyakan kepada dokter sebelum memulai, hentikan, atau ganti dosis obat apa pun.

Cara menggunakan Betadine Feminine Care:

  • Gunakan krim Betadine seperti yang diperintahkan oleh dokter Anda. Periksa label obat untuk petunjuk dosis yang tepat.
  • Bersihkan daerah yang akan diberikan betadin. Oleskan sedikit krim Betadine ke area yang terkena.
  • Jika Anda melewatkan dosis krim Betadine, gunakan sesegera mungkin ketika Anda ingat. Jika sudah waktunya untuk dosis berikutnya, lewati dosis yang terlewatkan dan lanjut ke jadwal pemberian dosis selanjutnya. Jangan gunakan 2 dosis sekaligus.

Tanyakan kepada dokter Anda pertanyaan apapun yang mungkin Anda miliki tentang bagaimana menggunakan krim Betadine.