Terbit: 6 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Seks merupakan aktivitas yang rutin dilakukan di rumah, khususnya tempat tidur. Usai melakukan hubungan seks, pasti akan ada noda yang tercecer di sprei tempat tidur, terutama bagi pasangan yang melakukan senggama terputus atau mengeluarkan sperma di luar vagina. Kemungkinan besar, sperma akan menempel pada sprei dan kasur.

Cara Mudah Menghilangkan Noda Usai Bercinta

Selain sperma, ada beberapa noda lainnya yang bisa jadi meninggalkan jejak usai melakukan hubungan seks. Dan tentu saja, Anda akan segera membersihkannya, sebab noda yang ditinggalkan tersebut sangatlah tidak baik. Untuk itu, berikut adalah beberapa noda yang ditinggalkan usai melakukan hubungan seks.dan cara mudah untuk menghilangkannya.

  • Cairan Pelumas Vagina dan Keringat

Saat wanita mulai terangsang dan bergairah, mereka akan mengeluarkan cairan alami yang disebut dengan pelumas. Pelumas ini berfungsi untuk membasahi vagina secara alami agar tidak kering pada saat melakukan penetrasi, sehingga tidak akan terasa sakit. Cairan ini mungkin saja masih menempel pada celana dalam dan baju yang Anda kenakan. Selain itu, aktivitas seks juga membutuhkan tenaga yang lebih banyak, sehingga dapat mengeluarkan banyak keringat.

Keringat ini tentu saja juga akan menempel pada pakaian. Oleh sebab itu, cara mudah untuk membersihkan cairan pelumas vagina dan keringat yang menempel pada pakaian adalah dengan cara menyekanya menggunakan larutan hydrogen peroksida 3 persen sebelum memasukkannya ke mesin cuci. Namun, sebelum Anda menyeka noda pelumas vagina dan keringat dengan larutan hydrogen peroksida 3 persen, Anda disarankan untuk membilas pakaian tersebut dengan air dingin terlebih dahulu untuk menghindari noda berubah menjadi permanen atau sulit hilang.

  • Sperma

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa sperma merupakan cairan yang kemungkinannya lebih besar untuk tertinggal di sprei tempat tidur. Disarankan untuk segera membersihkannya selagi sperma dalam kondisi basah. Sebab, jika sperma sudah dalam kondisi kering, maka akan cukup sulit untuk menghilangkannya. Seperti yang Anda ketahui bahwa sperma mengandung banyak protein, sehingga jika dibersihkan dengan menggunakan pemutih maka noda sperma akan berubah menjadi kekuningan. Untuk itu, sebaiknya Anda membersihkan sperma dengan menggunakan cuka dan baking powder atau hydrogen peroksida agar sperma yang tertinggal bisa hilang dengan mudah.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi