Cara Mudah Mengangkat Sel Kulit Mati pada Wajah

kulit-wajah-doktersehat
Photo Credit: Flickr.Com/ Kylle Aquino

DokterSehat.Com– Melakukan perawatan wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati ternyata tidak cukup hanya dengan membasuhnya setiap hari. Dilansir dari top10homeremedies.com, berikut adalah tips menghilangkan sel kulit mati pada wajah yang bisa dilakukan di rumah.

Photo Credit: Flickr.Com/Kylle Aquino

1. Gunakan Masker Minyak Zaitun dan Gula Pasir

Gabungan keduanya, cocok untuk segala jenis kulit wajah. Minyak zaitun bagus untuk melembapkan kulit sementara partikel yang ada dalam gula dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Masker ini bahkan juga bagus diaplikasilan pada bibir Anda.

Dalam penggunaan masker ini, tambahkan sedikit air perasan lemon. Usapkan dan pijit wajah secara merata. Bilas kemudian keringkan dengan lembut. Lakukan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2. Masker Oatmeal, Madu dan Plain Yogurt

Tekstur oatmeal yang kasar dan kandungan saponinnya bisa membantu mengelupas sel-sel kulit mati pada segala jenis kulit wajah. Selain itu, vitamin dan mineral dalam oatmeal juga baik untuk kulit Anda. Ditambah dengan kandungan protein pada oatmeal yang berguna untuk menjaga kulit lembap lebih lama.

Perawatan wajah menggunakan masker oatmeal bisa dimulai dengan mencampur 2 sendok makan oatmeal instan, 2 sendok makan plain yogurt, dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Oleskan masker tersebut ke wajah Anda dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan lembut. Lakukan dua kali dalam seminggu secara rutin.

3. Masker Kopi Pilihan Cerdas Angkat Sel Kulit Mati

Kandungan pada kopi, selain dapat membantu menghilangkan kulit mati, juga dapat merangsang produksi sel kulit baru. Bukan hanya itu, flavonol yang terkandung dalam bubuk kopi dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki kulit yang rusak dan menjaga kulit tetap bercahaya.

Caranya, campurkan 3 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan gula halus. Ratakan lalu pijat masker pada wajah dengan gerakan melingkar yang lembut. Kemudian, diamkan selama 5 hingga 10 menit.
Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit Anda dengan lembut. Masker kopi ini juga bisa digunakan untuk daerah leher, siku dan tumit, atau daerah kulit lain yang rentan masalah.

Perawatan wajah dengan bahan sederhana di atas, bisa mulai Anda coba kapan saja. Untuk mendapat hasil maksimal, lakukan secara rutin ya!