Cara Tepat Menikmati Air Lemon Agar bisa Menurunkan Berat Badan

doktersehat-minuman-lemon-dan-mint
Source: Flickr.com

DokterSehat.Com– Pernahkah Anda mendengar bahwa air lemon dapat membantu menurunkan berat badan? Ya, air lemon memang kerap dijadikan sebagai minuman herbal yang berfungsi untuk menurunkan berat badan, khususnya dalam mengecilkan perut buncit akibat menumpuknya lemak.

Seperti yang Anda tahu bahwa lemak dalam tubuh yang terlalu berlebihan dapat memicu berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, diabetes, obesitas, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, lemak tersebut harus segera diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi air lemon.

Air lemon mengandung vitamin C yang bisa membantu meningkatkan sistem pencernaan dan fungsi hati, sehingga bisa membakar lemak perut yang berlebih. Selain itu, buah lemon kaya akan serat, rendah lemak, rendah sodium, dan rendah kolesterol sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Tidak sampai disitu saja, mengonsumsi air lemon juga dapat membersihkan racun di dalam tubuh serta menjaga keseimbangan hormon.

Sayangnya, tidak sedikit orang yang masih salah dalam mengonsumsi air lemon, terutama waktu untuk meminumnya. Lantas, kapan waktu yang baik untuk mengonsumsi air lemon agar bisa menurunkan berat badan?

Waktu terbaik untuk mengonsumsi air lemon agar berfungsi debgan baik dalam menurunkan berat badan adalah di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong.

Hal ini dikarenakan perut yang belum terisi apapun akan mudah dalam melakukan proses detokfikasi ketika mengonsumsi air lemon yang masih hangat. Selain itu, kerja dan fungsi hati bisa lebih ringan, dengan demikian proses penurunan berat badan bisa berjalan secara maksimal.

Air lemon hangat yang dikonsumsi di pagi haru juga bisa membantu mengendalikan rasa lapar. Sehingga membuat Anda tidak memiliki keinginan untuk makan dalam porsi besar di siang hari.