Terbit: 18 November 2017
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Ursula Penny Putrikrislia

DokterSehat.Com– Cara minum ergotamin adalah ambil persis seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Jangan pernah mengambil lebih dari dosis yang ditentukan dari ergotamin. Ikuti petunjuk pada label resep Anda. Beritahu dokter Anda jika obat tersebut sepertinya berhenti bekerja dalam mengobati serangan migrain Anda. Ergotamine bukan untuk pemakaian sehari-hari.

Ergotamin – Cara Minum

Ambillah dosis pertama ergotamin segera setelah Anda mengalami sakit kepala, atau setelah serangan dimulai. Tempatkan 1 tablet ergotamin di bawah lidah Anda.

Jika sakit kepala Anda tidak hilang sama sekali, Anda mungkin perlu mengkonsumsi tablet kedua setelah setidaknya 30 menit berlalu, dan tablet ketiga jika diperlukan setelah 30 menit lagi telah berlalu (total 3 tablet).

Jika Anda masih memiliki gejala migrain setelah minum total 3 tablet, hubungi dokter Anda. Jangan mengkonsumsi lebih dari total 3 tablet dalam periode 24 jam. Jangan mengkonsumsi lebih dari 5 tablet selama 7 hari.

Jangan berikan obat ini kepada orang lain, bahkan jika mereka memiliki gejala sakit kepala yang sama dengan Anda. Ergotamine bisa berbahaya jika digunakan untuk mengobati sakit kepala pada orang yang belum pernah didiagnosis oleh dokter karena mengalami sakit kepala migrain sejati.

Simpan pada suhu kamar, hindari dari kelembaban, panas, dan cahaya. Jangan mengkonsumsi ergotamin yang tersimpan jika tanggal kedaluwarsa pada label telah berlalu.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan satu dosis (Ergomar)?

Karena ergotamin dikonsumsi hanya jika diperlukan, Anda mungkin tidak akan melewatkan satu dosis pun.

Jangan mengkonsumsi lebih dari 3 tablet ergotamine per hari atau lebih dari 5 tablet per minggu.

Ergotamin – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5

DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi