Cara Menjaga Tangan Anda Tetap Lembut dan Sehat di Ruangan Ber-AC

tangan-kesemutan-doktersehat
Photo Credit: onlymyhealth

DokterSehat.Com– Bekerja di ruangan ber-AC sepanjang hari dapat membuat tangan Anda menjadi kering dan terasa tidak nyaman. Anda tentu tidak ingin kulit tangan Anda menjadi kering dan kasar, bukan? Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kulit tangan Anda tetap lembut dan halus.

Photo Credit: onlymyhealth

1. Ganti sabun cuci tangan Anda

Ganti sabun batang Anda dengan sabun gel yang lembut untuk mencuci tangan. Sabun batang cenderung dapat menarik kelembapan alami kulit sehingga tangan Anda menjadi lebih cepat kering. Karena itu, gunakan sabun yang lebih lembut dan lebih menutrisi agar tangan Anda tetap lembut dan sehat.

2. Jangan lupakan pelembap

Dilansir dari everydayhealth.com, pelembap adalah salah satu perawatan penting untuk menjaga agar tangan Anda tetap halus. Gunakan hand cream untuk menjaga kelembapan tangan Anda sepanjang hari. Jangan lupa juga untuk kembali mengoleskan hand cream setiap selesai mencuci tangan.

3. Menghidrasi tubuh

Langkah lain yang tidak boleh dilupakan adalah menajga agar tubuh Anda tetap terhidrasi. Pastikan Anda selalu minum cukup air untuk melawan efek yang membuat tubuh dan kulit Anda kering akibat pendingin ruangan. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, maka kulit Anda juga akan tetap lembap, kenyal, dan sehat.

4. Lakukan perawatan tangan

Perawatan tangan juga bisa bermanfaat untuk menjaga kulit Anda tetap lembap dan halus. Jaga agar kuku tidak terlalu panjang dan jangan lupa untuk membersihkan juga kutikula Anda.

Bekerja di dalam ruangan ber-AC memang akan terasa nyaman, apalagi jika cuaca di luar ruangan sedang sangat panas. Namun, berada di ruangan ber-AC sepanjang hari juga akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Oleh karena itu, jangan lupakan perawatan untuk kulit tangan Anda, agar tetap lembut, halus dan lembap.