Terbit: 18 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Berbicara mengenai penampilan tentu saja tidak akan ada habisnya, khususnya bagi wanita. Sebab wanita akan selalu memerhatikan penampilan mereka mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, sampai mendapatkan bentuk tubuh langsing dan ideal.

Begini Caranya Menjaga Bentuk Tubuh Agar Selalu Langsing

Pasalnya, dengan bentuk tubuh seperti itu, penampilan mereka akan terlihat sempurna dan memesona. Sehingga, mereka akan melakukan cara untuk mendapatkannya, seperti diet dan olahraga. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan. Oleh sebab itu, berikut adalah cara sukses mendapatkan tubuh langsing dan memesona dalam waktu yang cukup singkat, diantaranya:

1. Olahraga Di Luar Ruangan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa olahraga sangatlah penting ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Dengan rutin berolahraga maka otot tubuh akan terbentuk sehingga bisa menjadi lebih kuat dan lebih banyak membakar lemak serta kalori di dalam tubuh. Olahraga bisa dilakukan di dalam rumah maupun di pusat kebugaran. Namun, cobalah untuk berolahraga di luar ruangan seperti jogging atau bersepeda. Selain dapat membentuk tubuh menjadi lebih langsing, olahraga di luar ruangan juga bisa membuat Anda menjadi lebih sehat karena bisa menghirup udara segar.

2. Makan Masakan Rumah

Jangan pernah membiasakan makan makanan yang dibeli di luar. Pasalnya, makan sembarangan juga bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan Anda. Selain itu, Anda juga tidak tahu bahan-bahan yang tercampur di dalamnya. Jika mengandung garam dan penyedap rasa terlalu banyak, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kenaikan berat badan. Untuk itu, cobalah untuk memasak makanan sendiri di rumah karena tentunya akan lebih sehat daripada makanan yang Anda beli di luar.

3. Konsumsi Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Protein dan karbohidrat merupakan nutrisi yang keduanya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, bedanya adalah jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan maka sebaiknya mengurangi asypan karbohidrat. Sebaliknya, Anda harus mengonsumsi banyak protein agar otot Anda tidak terkikis saat diet.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi