Terbit: 16 November 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Bukan hal baru lagi kalau pria yang sudah menikah selama beberapa tahun dan memiliki anak kerap mengalami kelunturan perhatian. Intimasi dengan pasangan kerap menurun dan istri kerap menganggap mereka tidak romantis lagi. Meski terlihat biasa, lambat laun akan memicu pertengkaran. Sebaiknya ketahui cara meningkatkan keintiman yang tepat!

Pria, Begini Cara Tingkatkan Keintiman dengan Pasangan

Cara Meningkatkan Keintiman (Rahasia untuk Pria)

Kalau intimasi ingin meningkat, beberapa hal di bawah ini bisa dilakukan dengan baik setiap harinya. Selain itu, peran serta dari pasangan juga menentukan keberhasilan.

  1. Tingkat waktu bersama setiap harinya

Pasangan yang sama-sama bekerja bisanya hanya akan bertemu saat pagi hari dan sore hari saat pulang kerja. Selebihnya, pasangan akan jarang sekali berkomunikasi atau sesekali saja melalui ponsel kalau ada permasalahan yang penting. Jarangnya komunikasi ini yang jadi penyebab keintiman menurun.

Pria bisa mengatasi hal ini dengan sesekali melakukan telepon saat makan siang. Kalau tempat kerja tidak terlalu jauh bisa menghabiskan waktu makan siang bersama. Terakhir, saat akhir pekan tiba, manfaatkan hari libur untuk menghabiskan hari di rumah atau sesekali masak berdua atau melakukan seks dengan intens.

  1. Ponsel dan laptop adalah musuh sementara

Salah satu sumber retaknya hubungan antara suami dan istri adalah ponsel dan perangkat lain yang menyita perhatian. Kalau sudah sibuk dengan ponsel, pria kerap melupakan pasangannya. Kondisi ini membuat pria tidak bisa meningkatkan intimasi dengan pasangan karena saat di rumah justru asyik sendiri.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Buatlah aturan tidak tertulis terkait dengan apa yang harus dilakukan begitu sampai di rumah. Kalau memang ada pekerjaan penting lebih baik izin dengan istri. Minta dia menemani Anda bekerja sesekali mengobrol, Kalau sedang santai, hindari terlalu sibuk dengan ponsel dan perangkat lainnya. Daripada sibuk dengan perangkat, lebih baik Anda dan pasangan menghabiskan waktu berdua.

  1. Pelesir bersama

Lakukan pelesir berdua dengan pasangan untuk menghabiskan akhir pekan atau dengan sengaja mengambil cuti. Rencanakan liburan berdua untuk menikmati relaksasi dan mendekatkan diri dengan pasangan. Nikmati masa-masa liburan dengan maksimal sehingga Anda dan pasangan bisa lebih dekat satu dengan lain. Tentu ini akan menjadi cara meningkatkan keintiman yang menyenangkan.

  1. Mencari keseimbangan antara diri sendiri dan pasangan

Salah satu sumber pertengkaran pasangan yang sering sekali tidak disadari adalah masalah ambisi pribadi dengan kebutuhan pasangan. Pria sering sekali memiliki ambisi pribadi yang besar khususnya yang berkaitan dengan pekerjaannya. Kalau sudah berkaitan dengan ambisinya ini, pria sering enggan untuk diganggu gugat.

Ambisi tidak salah dan memang harus dilakukan. Ketika berada di rumah, pria juga harus bisa menyeimbangkannya. Istri tidak akan bahagia hanya karena diberi uang atau dicukupi kebutuhannya. Mereka juga butuh diperhatikan oleh pasangan meski untuk hal-hal yang sifatnya sederhana saja seperti dibeli makanan kesukaan atau dipijit kalau lelah.

  1. Sekali melakukan aktivitas romantis

Wanita sering sekali mengeluh kalau pria sering sekali tidak bisa romantis lagi seperti saat masih pacaran. Menanggapi hal ini pria selalu menggunakan alasan sibuk untuk menampiknya.

Nah, daripada saling beradu argumen lebih baik pria mengajak pasangan untuk melakukan hal-hal romantis seperti mengajak makan malam dengan semua makanan di masa sendiri atau pergi ke bioskop untuk kencan seperti halnya pasangan mudah lainnya.

Inilah beberapa cara meningkatkan keintiman yang bisa dilakukan oleh pria untuk pasangannya. Mana saja yang menurut Anda paling mudah dan susah dilakukan?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi