Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Buah-Buahan

tisu-basah-untuk-wajah-doktersehat

DokterSehat.Com– Kulit yang berjerawat tentu saja membutuhkan perawatan khusus untuk meredakannya. Namun, kerap kali masalah jerawat tidak berhenti di situ saja. Banyak orang yang masih mengeluhkan bagaimana sulitnya untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada. Apalagi, bekas jerawat yang berwarna kehitaman tidak mudah untuk dihilangkan dalam waktu singkat. Selain menggunakan salep khusus, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sejumlah buah-buahan berikut dalam membersihkan kulit dari bekas jerawat.

1. Stroberi

Buah pertama yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas-bekas jerawat adalah stroberi. Buah yang memiliki rasa manis asam ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Apalagi, antioksidan memegang peranan penting dalam mencegah terjadinya pigmentasi. Tidak heran jika mengoleskan masker dari buah stroberi secara rutin dapat memudarkan bekas jerawat Anda.

2. Semangka

Dilansir dari laman Super Natural Acne Treatment, buah semangka yang dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi ini juga ampuh menghilangkan bekas jerawat. Hal ini lantaran semangka mengandung vitamin C dan asam amino yang dikenal dengan nama l-citrulline. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, vitamin C pada semangka juga ampuh memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sehingga kulit akan terasa lebih lembut.

3. Pomegranate

Layaknya stroberi, buah satu ini juga mengandung antioksidan tinggi. Kandungan anthocyanin pada pomegranate inilah yang menjadikan buah tersebut ampuh membersihkan kulit dari bekas jerawat. Tidak hanya itu saja, pomegranate ternyata juga ampuh dalam meredakan jeraat yang tengah meradang.

Mengatasi kulit berjerawat memang harus hati-hati. Pasalnya, tidak semua bahan dapat mengatasi jerawat. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan sejumlah buah di atas yang tentu saja dilengkapi dengan kandungan bahan vitamin dan antioksidan tinggi.