Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Rambut-rambut halus yang tumbuh pada beberapa area tubuh tertentu menjadikan penampilan kurang sempurna. Apalagi jika rambut halus tersebut tumbuh di sejumlah area wajah yang notabene menjadi penunjang utama bagi penampilan. Hal inilah yang membuat banyak dari Anda mencari beragam cara untuk menyingkirkan rambut halus tersebut. Dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia yang belum tentu aman bagi kesehatan kulit, tidak ada salahnya jika Anda menjajal sejumlah cara berikut.

Cara Menghilangkan Bulu-Bulu Halus di Tubuh Secara Alami

1. Masker Pepaya dan Kunyit

Dilansir dari laman Positive Health Wellness, Anda dapat menggunakan masker yang terbuat dari pepaya dan kunyit. Pepaya sendiri mengandung enzim papain yang akan menghancurkan folikel rambut secara alami. Enzim tersebut juga mencegah tumbuhnya rambut-rambut halus. Sedangkan kunyit mengandung bahan antibakteri yang mencegah kulit mengalami iritasi maupun breakout.

2. Masker Putih Telur

Bahan lain yang digunakan untuk menghilangkan rambut halus adalah dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur merupakan bahan yang juga dijadikan sumber protein. Kendati demikian, masker putih telur yang sudah mengering akan memudahkan Anda dalam mencabut rambut halus sampai ke akarnya. Tentu saja hal tersebut membantu Anda menghilangkan rambut halus secara optimal. Namun, hal ini kerap memicu iritasi pada kulit. Berkaitan dengan kandungan protein pada putih telur, bahan tersebut ampuh menjaga kulit tetap ternutrisi dan terhindar dari iritasi ataupun breakout.

Siapa yang menyangka ternyata kombinasi dari bahan-bahan di atas dapat membantu Anda menghilangkan rambut halus yang tidak diinginkan. Tidak hanya membersihkan kulit dari rambut halus, bahan-bahan tersebut akan menutrisi kulit sehingga kulit terhindar dari sejumlah masalah kesehatan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi