10 Cara Menggemukkan Pipi dengan Mudah dan Cepat

Doktersehat-cara menggemukkan pipi

DokterSehat.Com – Memiliki pipi yang tirus adalah idaman bagi sebagian besar orang, khususnya wanita. Tapi, tidak sedikit pula wanita yang menginginkan pipi berisi alias tembem. Biasanya, orang yang menginginkan pipi tembem adalah orang yang kurus dan memiliki bentuk pipi yang sangat tirus sehingga terlihat lebih tua. Adakah cara menggemukkan pipi dengan cepat?

Dengan pipi berisi, seseorang akan menjadi lebih segar dan terkesan lucu. Maka tak heran, cara menggemukkan pipi banyak digandrungi sejumlah wanita milenial. Tapi sayangnya, mendapatkan pipi yang tembem tidaklah mudah bagi mereka yang bertubuh kurus. Apalagi jika mereka memiliki gen kurus, maka kesulitan itu akan menjadi berkali lipat. Namun, tak perlu khawatir. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pipi berisi atau tembem, ada beberapa cara menggemukkan pipi yang bisa Anda praktikkan.

Cara Menggemukkan Pipi dengan Cepat

Berikut adalah cara menggemukkan pipi yang bisa Anda coba setiap hari di rumah, di antaranya:

1. Konsumsi makanan tinggi kalori

Cara menggemukan pipi yang mudah dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi kalori. Makanan tinggi kalori memang tidak baik bagi kesehatan, tapi dalam hal lain kalori juga diperlukan, misalnya untuk menambah ukuran pipi.

Setelah Anda mendapatkan hasil atau pipi mulai sedikit berisi, maka hentikanlah mengonsumsi makanan tinggi kalori. Anda harus tetap memantau BMI (Body Mass Index) agar bisa menentukan berapa berat badan ideal Anda.

2. Berhenti merokok

Merokok memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Sebab, di dalam rokok terdapat begitu banyak senyawa kimia yang berbahaya. Selain itu, aktivitas merokok juga memaksa bibir untuk terus menghisap yang akhirnya memberikan gerakan pada pipi sehingga bisa membuat semakin tirus dan cekung. Jadi, berhenti merokok menjadi cara menembemkan pipi yang sekaligus juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Senam pipi

Jika ada senam jari dan senam otak, maka Anda juga perlu tahu bahwasanya ada juga senam pipi. Senam pipi ini dilakukan agar aliran darah pada area pipi menjadi lebih lancar. Sebab, semakin lancar alirannya, maka akan semakin sehat pula dan akhirnya nutrisi bisa masuk sepenuhnya.

Senam pipi bisa Anda lakukan dengan mengembungkan dan mengempiskan pipi beberapa kali. Ini adalah cara gemukan pipi paling mudah karena bisa dilakukan setiap waktu. Namun, perhatikan juga pola pernapasan agar tidak mengganggu organ tubuh yang lainnya.

4. Oleskan lidah buaya

Di antara bahan-bahan lain yang bermanfaat untuk kulit, lidah buaya mengandung antioksidan vitamin C dan vitamin E. Untuk alasan ini, banyak orang percaya bahwa mengoleskan lidah buaya ke pipi memiliki efek anti-penuaan dan sebagai cara gemukan pipi.

5. Minum teh lidah buaya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Dermatology menunjukkan bahwa wanita yang meminum satu sendok teh gel lidah buaya selama 90 hari menunjukkan peningkatan elastisitas wajah. Manfaat ini kemungkinan juga sebagai cara menggemukkan pipi secara alami. Namun, ketahuilah bahwa beberapa orang mungkin sensitif atau alergi terhadap lidah buaya.

6. Masker apel

Banyak yang menganggap bahwa apel bisa membantu kulit menunda penuaan karena memiliki kolagen, elastin, dan antioksidan, dangan jumlah yang tinggi.

Salah satu cara menggemukan pipi dengan menggunakan apel yang disarankan adalah memakai masket apel. Caranya: Parut satu buah apel, lalu oleskan hasil parutan apel ke wajah Anda, dan biarkan selama 20 menit sebelum perlahan-lahan membersihkan masker apel dengan air.

7. Makan apel

Banyak orang percaya bahwa apel mengandung antioksidan dan vitamin A, B, dan C, yang harus dimakan secara teratur untuk mencegah kerusakan jaringan. Beberapa mengklaim kolagen dan elastin dalam apel membuat kulit Anda tampak lembut dan kenyal, tentu ini menjadi cara membesarkan pipi Anda, bukan?

8. Gunakan gliserin dan air mawar

Selain sebagai cara gemukan pipi, banyak orang menyarankan bahwa campuran setengah air mawar dan gliserin yang digosokkan di pipi sebelum tidur akan menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi, sehingga akan tampak lebih muda.

9. Oleskan madu

Banyak yang percaya bahwa madu membantu wajah tampak lebih muda terutama di bagian pipi, karena sifat pelembap dan antibakterinya dari madu. Beberapa menyarankan untuk membuat masker dari madu dan pasta pepaya. Kemudian oleskan campuran tersebut ke pipi dan biarkan 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara menembemkan pipi ini hingga mendapatkan hasil maksimal.

10. Konsumsi madu

Cara mengemukan pipi secara alami ini sangat mudah, Anda hanya mengonsumsi madu. Beberapa orang menyarankan bahwa mengonsumsi 9–10 sendok makan madu sehari akan mendapatkan nutrisi lain dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.

Tips tambahan untuk menggemukkan pipi tembem:

Selain cara menggemukkan pipi yang telah dijelaskan di atas, beberapa cara ini juga dapat Anda terapkan setiap hari, seperti berikut ini:

1. Pakai tabir surya

Ketika berada di luar, tabir surya di wajah Anda akan melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

2. Hindari memakai riasan

Membiarkan kulit Anda bernafas akan membuatnya tetap awet muda. Selalu lepaskan riasan Anda dan bersihkan wajah Anda sebelum Anda pergi tidur.

3. Berhentilah merokok dan minum alkohol

Kebiasaan ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua dengan menyebabkan kulit Anda kehilangan elastisitas.

4. Minum air

Menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik akan membantu kulit Anda mempertahankan penampilan muda.

Penyebab Pipi Tembem dan Tirus

Perlu diketahui, pipi tembem pada dasarnya dipengaruhi oleh struktur wajah seperti bentuk rahang dan tulang pipi. Jika rahang Anda besar dan tulang pipi Anda cukup tinggi, maka pipi Anda akan terlihat tembem. Begitu pula sebaliknya, jika rahang Anda kecil maka pipi Anda terlihat lebih tirus.

Selain itu, pipi tembem atau tidak juga tergantung dari distribusi lemak pada setiap orang. Ada orang yang gemuk tetapi pipi tirus, ada juga yang sebaliknya pipi tembem tetapi memiliki tubuh yang kurus.

baca juga: Ucapkan Selamat Tinggal pada Pipi Chubby Anda dengan Perawatan Ini!

Perlu diketahui, penyebaran lemak di dalam tubuh manusia berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh bentuk tubuh secara anatomis, keturunan, dan aktivitas sehari-hari. Umumnya dalam proses penggemukan tubuh, penyebaran dan penumpukan lemak dibawah kulit akan terjadi secara merata,

Hal lain yang juga tidak boleh dilewatkan adalah mengecek setiap anggota keluarga Anda apakah ada yang memiliki bentuk wajah tirus, karena faktor keturunan berpengaruh terhadap tembem tidaknya pipi seseorang.

Sementara itu, jika berat badan masuk dalam kategori kurus, maka meningkatkan asupan gizi secara tidak langsung ikut membentuk wajah Anda terlihat lebih padat. cara menggemukkan pipi lainnya yang bisa dicoba adalah tetap melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga secara rutin untuk memperlancar peredaran darah, metabolisme tubuh, dan juga peningkatan massa otot.

Nah, itulah cara menggemukan pipi yang bisa Anda coba di rumah setiap hari. Semoga bermanfaat ya, Teman Sehat!