4 Cara Efektif Mengecilkan Lingkar Paha

Kaki-sehat-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/*highlimitzz

DokterSehat.Com– Bagi wanita, paha adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting. Pasalnya, paha juga bisa menjadi pendongkrak penampilan. Menurut mereka, semakin ramping paha yang dimiliki, maka semakin baik pula penampilan. Maka tak heran, memiliki paha kecil merupakan idaman dari setiap wanita.

Namun, bagian tubuh yang satu ini tergolong cukup susah diatur. Mengecilkan paha tidak semudah mengecilkan perut. Sampai saat ini, tidak sedikit wanita yang gagal dalam mengecilkan paha mereka. Tapi, susah bukan berarti tidak bisa. Sebab, sebenarnya ada beberapa cara beserta tahapan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha. Cara ini telah terbukti dan cukup aman dilakukan. Apa saja cara tersebut? Berikut diantaranya:

1. Kurangi Gula dan Garam

Cara pertama adalah harus mengontrol pola makan, yakni sebisa mungkin menghindari makanan yang mengandung gula ataupun garam. Sebab, gula dan garam merupakan faktor yang bisa menarik lemak sehingga membuat lingkar paha semakin lebar. Anda boleh saja mengonsumsi makanan manis atau asin, tapi jangan terlalu banyak jika ingin mendapatkan paha yang ramping.

2. Perbanyak Air Mineral

Selanjutnya adalah memperbanyak konsumsi air mineral. Dengan komposisi air yang cukup di dalam tubuh akan membuat metabolisme tubuh berjalan semakin baik sehingga lemak dapat dengan mudah diluruhkan. Jadi, usahakan minum air putih setidaknya delapan gelas sehari.

3. Olahraga

Setelah perbanyak air mineral, cara selanjutnya adalah rutin berolahraga. Adapun beberapa olahraga yang bisa menurunkan ukuran lingkar paha adalah bersepeda, squat jump, jongkok sambil berjalan, dan olahraga yang mengandalkan kekuatan paha lainnya. Anda tidak harus berolahraga secara keras, tapi cukup rutin saja, minimal 2 kali dalam seminggu.

4. Sering Memijat Paha

Selanjutnya adalah sering-seringlah memijat paha. Mengapa demikian? Sebab, lemak pada paha bisa menghambat sirkulasi darah sehingga Anda harus sering memijatnya. Selain bisa melancarkan sirkulasi darah, memijat paha juga bisa mengurangi risiko cidera akibat olahraga yang intens.