Terbit: 28 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mata panda memang menjadi gangguan yang sangat menyebalkan bagi kecantikan seseorang. Lingkaran hitam di sekitar mata akan membuat wajah terlihat lelah dan lebih tua dari usia sebenarnya. Walau bisa ditutupi dengan kosmetik, namun kondisi ini tetap saja akan membuat kepercayaan diri seseorang menurun drastis.

Atasi Mata Panda dengan Bunga Chamomile

Mata panda sendiri memang bisa disebabkan oleh berbagai hal. Stress, kelelahan, kurang tidur, dan menurunnya kondisi kesehatan adalah penyebab utama munculnya mata panda. Namun dalam beberapa kasus, mata panda sangat sulit dihilangkan jika sudah dibarengi dengan munculnya kantung mata. Lalu adakah cara untuk menghilangkannya?

Pada dasarnya, ada banyak bahan baik herbal maupun non-herbal yang menjanjikan mata indah bebas lingkaran hitam. Di antara sekian banyak bahan yang ada di alam, salah satu yang sangat populer adalah bunga camomile. Bunga cantik ini biasanya dioleh menjadi the, yang digunakan untuk berbagai macam treatment kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk mengusir mata panda

Secara tradisional, Anda bisa mengolahnya menjadi teh. Bunga camomile tersebut bisa Anda letakkan dalam kantung teh dan digunakan sebagai kompres di sekitar mata. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya secara langsung untuk digunakan sebagai masker di sekitar area mata yang menghitam.

Produk-produk kecantikan modern juga telah banyak menggunakan kandungan flavonoid di dalamnya dalam produk krim mata. Pasalnya bahan tersebut memang mengandung antioksidan tinggi yang dapat memberikan perawatan alami pada berbagai masalah kulit, termasuk lingkaran hitam.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Jika diaplikasikan ke kulit, camomile akan memberikan sensasi rileks dan tenang sehingga mengendorkan otot-otot. Tak hanya menghilangkan lingkaran hitam, zat yang merasuk ke kulit juga akan membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kerut.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi