Cara Mengatasi Jamur pada Kaki, Agar Tampilan Anda Cantik Sempurna

kaki-doktersehat

DokterSehat.Com– Secantik apa pun Anda memulas wajah, jika jamur pada kaki tidak segera diatasi, kecantikan Anda tidak akan sempurna. Kecantikan seorang wanita, terletak pada kebersihan tubuhnya.

Bagian pada kaki yang biasanya terjangkiti jamur salah satunya adalah kuku. Kuku kaki akan berubah warna jadi kekuningan, kecoklatan, dan warna asli kuku akan memudar. Dilansir dari healthline.com, berikut kami pilihkan bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda mengatasi jamur kaki, terutama pada bagian kuku.

1. Perawatan dengan Tea Tree Oil

Menurut National Center for Complementary and Integrative Health, minyak dari tea tree bersifat antijamur dan antiseptik. Pemakaian minyak pohon teh secara rutin, dapat menghilangkan jamur pada kuku kaki.

2. Perawatan dengan Oregano Oil

Oregano oil atau minyak oregano mengandung thymol. Thymol sendiri, menurut sciencedirect.com, sama-sama memiliki fungsi dengan minyak tea tree, yakni antijamur, antibakteri. Oleskan pada kuku atau bagian kaki yang berjamur secara rutin untuk dapat hasil maksimal. Jamur pada kaki, terutama kuku Anda akan perlahan menghilang.

3. Perawatan dengan Minyak Daun Zaitun

Kandungan oleuropein pada daun zaitun dipercaya dapat bersifat antijamur, antimikroba dan bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk mengobati jamur pada kuku kaki, Anda bisa mengoleskannya langsung ke bagian yang terkena jamur atau mengonsumsinya dalam bentuk kapsul.

4. Perawatan dengan Bawang Putih

Bila bahan-bahan di atas cukup sulit Anda dapatkan, tentu tidak dengan bawang putih, bukan? Masih dilansir dari healthline.com, penelitian dari The Ulster Medical Journal menunjukkan bahwa bawang putih juga memiliki sifat antijamur dan antimikroba. Jika tidak suka dengan baunya yang menyengat, Anda bisa mengonsumsi dalam bentuk kapsul.

Masalah jamur pada kaki, termasuk pada kuku kaki, bisa diatasi. Tidak perlu khawatir, yang Anda perlukan hanya melakukan perawatan secara rutin.