Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kylie Jenner yang saat ini tengah menjadi trendsetter dalam hal merias diri rupanya sangat khas dengan riasan bibirnya. Sebagai tambahan informasi, plump lips ala Kylie yang dipadukan dengan matte lipstick menjadikan riasan tampak bold dan dewasa. Tida heran jika banyak orang yang berlomba-lomba mendapatkan plump lips, termasuk menjalani sejumlah prosedur kecantikan. Namun, siapa yang menyangka ternyata membuat bibir tampak lebih besar dapat dilakukan secara alami.

Cara Mendapatkan Plump Lips Secara Alami

Photo Credit: Flickr.com/Lara Danielle

1. Peppermint Oil

Salah satu bahan alami yang dapat membuat bibir Anda lebih tebal dalam sekejap adalah minyak mint. Dilansir dari laman AOL minyak peppermint tidak hanya memberikan aroma yang menenangkan. Namun, sensasi rasa dingin juga menjadikan bibir menjadi bengkak. Kendati demikian, bengkak yang ditimbulkan tidak berbahaya.

2. Paprika Merah

Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk menjadikan bibir tampak lebih penuh dan besar adalah paprika merah. Dilansir dari laman AOL, paprika merah mengandung capsicum yang dapat melancarkan peredaran dan sirkulasi darah. Tidak hanya itu saja, rupanya olahan dari capsicum dalam bentuk minyak juga kerap digunakan sebagai plumping serum.

3. Minyak Kayu Manis

Anda juga dapat menggunakan minyak yang terbuat dari kayu manis. Minyak esensial yang terbuat dari kayu manis ternyata ampuh dalam melancarkan sirkulasi darah. Kendati demikian agar bibir tampak lebih plump, tidak ada salahnya untuk mengoleskan minyak kayu manis dengan gerakan circular.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

Nah, ternyata untuk mendapatkan bibir yang penuh dan plump tidak harus dengan melakukan prosedur seperti suntik silicon atau filler. Anda juga dapat mendapatkan plump lips dengan bahan-bahan alami seperti di atas. Tidak hanya membuat bibir tampak lebih besar dan penuh, bahan-bahan di atas juga melembapkan bibir secara optimal.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi