Terbit: 8 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh yang terlampau gemuk adalah sebuah hal menyebalkan bagi setiap orang, khususnya wanita. Sebab, dengan bentuk tubuh yang terlampau gemuk dianggap bisa mengurangi penampilan sehingga menjadi membuat kebanyakan wanita menjadi tak percaya diri.

4 Tips Pola Makan yang Ampuh dalam Menambah Berat Badan

Namun, ternyata tak hanya kegemukan saja yang bisa membuat rasa percaya diri turun, tapi juga faktor terlalu kurus. Sebab, tubuh yang terlalu kurus sering dikaitkan dengan kondisi tidak sehat. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa kebanyakan orang sangat membenci tubuhnya yang terlampau kurus.

Bahkan, membuat tubuh gemuk terbilang cukup sulit bagi orang yang terlahir kurus. Sehingga tak sedikit yang rela mengonsumsi obat penambah nafsu makan ataupun jamu pembuat gemuk secara instan. Padahal, cara tersebut pasti ada efek sampingnya yang mengkhawatirkan di kemudian hari. Maka dari itu, ada baiknya jika proses penggemukan badan menggunakan cara alami, seperti mengatur pola makan.

Untuk lebih jelas, berikut adalah tips agar badan cepat gemuk secara alami.

1. Konsumsi Makanan Rendah Serat

Bagi Anda yang ingin menggemukkan badan secara cepat, disarankan untuk mengurangi makanan yang kaya serat. Sebab, serat bisa membuat tubuh menjadi kenyang dalam waktu lama. Tentunya hal itu juga bisa memengaruhi nafsu makan Anda. Padahal, untuk menggemukkan badan diperlukan makan dalam waktu yang sering.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

2. Perbanyak Jadwal Makan

Untuk mendapatkan tubuh gemuk berisi, Anda harus menambah jadwal makan. Bila sebelumnya hanya makan dua kali sehari, maka selanjutnya Anda harus menambah intensitas itu mencapai empat bahkan lima kali. Namun, perlu diingat juga porsinya dikurangi dan jangan terlalu banyak untuk mencegah terjadinya gangguan pada lambung.

3. Jangan Konsumsi Makanan Beraroma

Perlu diketahui, makanan dengan aroma yang cukup kuat ternyata bisa memengaruhi selera makan Anda. Semakin kuat aromanya, maka semakin membuat lapar dan nafsu membludak. Untuk itu, usahakan untuk mengonsumsi makanan non aroma.

4. Wajib Sarapan

Ketika dalam proses penggemukan badan, Anda wajib dan tidak boleh meninggalkan sarapan. Sebab, membiasakan diri untuk selalu sarapan bisa membuat perut menjadi lebih nyaman sehingga terhindar dari berbagai gangguan ketika sedang dalam proses penggemukan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi