7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

cara-memutihkan-wajah-doktersehat

DokterSehat.Com – Wajah yang putih menjadi dambaan hampir semua wanita. Berbagai cara cepat memutihkan wajah pun ditempuh untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah. Selain memutihkan wajah dengan memakai berbagai produk kecantikan pemutih wajah, kita juga bisa menggunakan cara memutihkan wajah secara alami dan cepat.

Cara memutihkan wajah secara alami ini lebih aman, praktis, dan tentunya ekonomis untuk dilakukan. Bagi Anda yang ingin tahu cara menutihkan wajah dengan cara cepat dan alami, berikut adalah 7 cara yang bisa Anda lakukan!

Daftar Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

1. Lemon dan Madu

Cara memutihkan wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan masker campuran lemon dan madu. Kedua percampuran bahan ini akan menghasilkan ramuan yang akan merawat kulit dengan baik. Kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon serta madu yang mengandung antibakteri , tidak hanya akan membuat wajah lebih cerah, tetapi juga lembab dan terhindar dari jerawat.

Campurkan satu sendok teh madu dengan perasan satu buah lemon, kemudian balurkan ke seluruh wajah sambil dipijat dengan lembut. Diamkan masker selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lidah Buaya

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Senyawa polifenol yang banyak terkandung dalam lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan yang membantu wajah terhindar dari kulit kusam, sehingga kulit wajahpun akan terlihat lebih cerah.

Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai sleeping mask. Balurkan gel lidah buaya ke seluruh wajah sebelum tidur, lalu bilas di pagi hari.

baca juga : Lakukan 3 Perawatan ini Pada Leher agar Tampak Lebih Cerah

3. Putih Telur

Mendapatkan kulit wajah yang lebih putih juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker putih telur. Protein yang terkandung dalam putih telur dengan ampuh akan membantu memicu pertumbuhan sel-sel baru. Kulit kusam dan gelap pun bisa menjadi cerah kembali.

Ambil bagian putih telurnya saja, kemudian oleskan ke seluruh wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Selain mendapatkan wajah yang lebih cerah dan sebagai cara memutihkan wajah secara alami, masker putih telur ini juga memiliki manfaat mengencangkan wajah.

4. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, buah pepaya juga memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah. Kandungan enzim dalam pepaya mampu menangkal radikal bebas dan juga berfungsi sebagai antibakteri. Maka dari itu, pepaya mampu untuk mengatasi jerawat serta mencerahkan kulit.

Hancurkan pepaya secukupnya, kemudian aplikasian ke seluruh wajah. Bilas setelah didiamkan 15 hingga 20 menit. Untuk membuat masker pepaya ini, Anda juga bisa memberikan campuran berupa madu, susu, atau yogurt untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dan manfaat lainnya untuk wajah.

5. Tomat

Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Vitamin C dan E, serta antibakteri di dalam tomat akan membantu mengembalikan kesehatan kulit dengan cepat. Kulit yang kusam dan gelap pun bisa menjadi putih dan cerah kembali.

Terdapat dua cara mengaplikasikan masker tomat. Cara pertama adalah dengan mengiris tipis tomat lalu meletakkan irisan tersebut di seluruh wajah. Cara kedua adalah dengan menghancurkan tomat, lalu kemudian membalurkannya ke seluruh wajah. Lakukan perawatan dengan tomat ini selama minimal 15 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

6. Ampas Teh Basi

Setelah selesai meminum teh, sebaiknya jangan langsung buang ampas teh yang Anda minum. Ampas teh basi memilki beberapa manfaat untuk wajah seperti membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, mengurangi flek hitam, meredakan kantung mata, dan tentunya membuat kulit lebih cerah.

Cara menggunakannya sebagai pemutih wajah alami adalah dengan membalurkan ampas teh basi yang masih basah ke seluruh wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas wajah dengan air bersih. Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa menggunakan kantung ampas teh basi dingin untuk mengompres mata.

baca juga : Memutihkan Lutut Yang Hitam Dengan Bahan Alami

7. Konsumsi Vitamin C

Cara memutihkan muka juga bisa dilakukan dengan perawatan dari dalam. Vitamin C yang terkenal mampu mencerahkan kulit bisa kamu dapatkan dari konsumsi buah jeruk, strawberry, pepaya atau tomat. Cara memutihkan wajah yang satu ini bisa Anda lakukan untuk mendampingi cara-cara yang sudah disebutkan sebelumnya.

Cara memutihkan wajah secara alami memang terbukti ampuh untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal dan untuk mendapatkan kulit yang sehat, jangan lupa juga untuk terapkan pola hidup sehat mulai dari tidur teratur, banyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan air putih, serta olahraga rutin.