Setiap pasangan suami istri harus memahami bahwa aktivitas seksual tidak hanya perkara gaya bercinta dan foreplay saja, komunikasi dua arah yang terjalin baik juga menjadi kunci kebahagiaan. Dalam banyak kasus, wanita merasa terlalu malu untuk mengakui hal-hal yang membuatnya tidak mendapatkan kepuasan seksual dengan maksimal. Lantas, bagaimana cara memuaskan istri yang wajib diketahui oleh suami? Simak penjelasan selengkapnya di sini.

cara-memuaskan-istri-doktersehat

Cara Memuaskan Istri di Ranjang

Sebelum membahas mengenai cara memuaskan istri saat hubungan, tanpa disadari bahwa wacana seksualitas yang berkembang di masyarakat memberikan pemahaman seksual yang hanya berasal dari perspektif pria. Padahal, perspektif wanita mengenai seksualitas mempunyai porsi yang sama pentingnya.

Oleh karena itulah, seorang suami harus bertanya bagaimana perasaan istri dan apa yang mereka inginkan dari aktivitas seksual. Jika Anda tahu bahwa pasangan menikmati proses bercinta, pada akhirnya suami istri akan sama-sama menikmatinya dan mencapai orgasme.

Berikut ini adalah cara memuaskan istri yang bisa dilakukan oleh suami, di antaranya:

1. Komunikasi yang Baik

Bagi wanita, komunikasi yang baik adalah kunci menuju kepuasan seksual. Cara memuaskan istri ini dilakukan dengan menanyakan hal-hal apa saja yang disukai ketika berhubungan seks, atau tanyakan pada istri hal-hal apa yang bisa Anda lakukan untuk mencapai orgasme. Komunikasi terbuka memberi Anda kesempatan untuk mengeksplorasi seksualitas istri.

2. Foreplay

Cara memuaskan istri yang satu ini sering kali dilewatkan oleh para suami. Padahal foreplay adalah sesuatu yang tidak bisa diremehkan. Seorang pria dapat terangsang lebih cepat, namun hal itu tidak terjadi pada wanita. Foreplay termasuk memeluk, mencium, dan membelai. Aktivitas ini memungkinkan vagina untuk mulai memproduksi pelumas, di mana hal ini adalah sesuatu yang penting untuk seks yang nyaman.

Selain itu, foreplay sangat penting bagi klitoris untuk menjadi ‘ereksi’ seperti penis dan siap untuk orgasme. Agar ini terjadi, komunikasi adalah kuncinya. Bicarakan tentang zona erotis dan orgasme pada istri. Tanpa pemanasan yang cukup, seks bisa menyakitkan, tidak memuaskan, dan tidak nyaman.

3. Hindari Memberikan Rangsangan Terlalu Dini pada Organ Intim

Meski hal ini terdengar seperti nasihat yang aneh, namun banyak pria tidak menyadari kesalahan yang dilakukannya yaitu memberikan rangsangan terlalu dini pada vagina. Meski aktivitas ini disukai, sebagian besar wanita lebih menyukai jika suami menghabiskan waktu menjelajahi setiap jengkal tubuhnya, bisa dengan mencium, menjilat, dan menyentuh. Setelah mulai terangsang Anda bisa menargetkan vulva dan klitorisnya.

4. Suara Romantis

Mengomunikasikan kesenangan saat berhubungan seks dengan kata-kata seperti ‘apakah itu terasa enak?’ atau ‘apakah kamu suka itu’ akan memberikan pengalaman menakjubkan untuk pengalaman seksnya. Cara memuaskan istri ini akan memberinya ide tentang gerakan apa yang membuatnya puas, hal itu juga yang membuat istri memiliki cara untuk memberi tahu Anda yang menjadi kesenangannya.

Jangan malu-malu ketika harus memberinya pujian saat Anda mulai berhubungan seks, seperti bentuk payudaranya, aroma di lehernya, kulitnya, bibirnya, pahanya, pinggangnya, kenikmatan penis saat memasuki vaginanya, dan sebagainya. Semakin pasangan merasa percaya diri saat telanjang di tempat tidur dengan Anda, istri akan semakin merasa seksi.

5. Manjakan Istri

Salah satu alasan utama wanita gagal saat berhubungan seks adalah karena mereka merasa ‘bersalah’ karena terlalu lama atau karena membutuhkan banyak usaha untuk mencapai orgasme. Jadi, buatlah istri senyaman mungkin saat melakukan hubungan.

Katakan padanya bahwa hari ini adalah sepenuhnya miliknya. Beri istri pijatan di seluruh tubuh untuk membuatnya rileks secara fisik dan mental terlebih dahulu, kemudian luangkan waktu Anda menjelajahi tubuhnya dan mencari tahu apa yang paling ia sukai.

6. Menggunakan Bantuan Tangan

Sebagian besar wanita merasa sulit untuk orgasme selama penetrasi hanya dilakukan oleh penis. Guna mengatasi kondisi ini, Anda bisa menggunakan salah satu tangan untuk menggosok klitorisnya. Karena klitoris berada di atas lubang vagina, terkadang klirotis tidak langsung terstimulasi selama penetrasi dan tangan bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini.

Inilah adalah cara memuaskan istri yang bisa dicoba untuk mencapai orgasme simultan, di mana hal ini membuat pengalaman yang benar-benar tak terlupakan.

7. Menggunakan Pelumas

Meskipun tidak semua wanita mengalami vagina kering, seorang wanita lebih menikmati aktivitas seksual jika mendapatkan pelumasan. Dengan pelumas, penetrasi akan jadi lebih lancar dan tidak menyakitkan.

8. Variasi Posisi Bercinta

Menurut sebuah penelitian, seorang wanita lebih mungkin mengalami orgasme setelah melakukan berbagai posisi bercinta. Tidak seperti seorang pria yang hanya membutuhkan penetrasi untuk mencapai orgasme, seorang wanita membutuhkan tindakan lebih untuk mendapatkan kepuasan dengan maksimal. Cara memuaskan istri ini bisa dimulai dengan melakukan petting lebih banyak.

Kebaruan aktivitas seksual dapat meningkatkan tingkat hormon yang bertanggung jawab untuk hasrat seksual. Seorang wanita suka ketika pasangannya mempelajari teknik baru atau mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur. Seks tidak harus terjadi pada waktu atau tempat yang sama.

9. Tidak Menyinkronkan Orgasme

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita membutuhkan waktu 20 menit untuk mendapatkan orgasme. Sementara bagi seorang pria, orgasme dapat dicapai dalam lima menit pertama aktivitas seksual. Oleh karena itu,  cobalah untuk tetap terjaga jika ejakulasi terjadi dengan cepat. Saat seorang pria mencapai klimaks, tubuhnya melepaskan prolaktin, hormon yang terkait dengan tidur.

10. Menanyakan Fantasi Seksualnya

Mendengarkan fantasi seksual pasangan dapat membantu meningkatkan libido dan kepuasan seksualnya. Setelah mengetahui fantasinya, namun jika hal tersebut membuat Anda tidak bisa melakukannya, Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut adalah bagian dari erotisisme yang positif.

Nah, itulah beberapa cara memuaskan istri yang wajib diketahui oleh para suami. Selamat mencoba!

 

 

  1. How to Orgasm: 10 Tips for Female Pleasure. https://flo.health/menstrual-cycle/sex/pleasure/10-tips-for-female-pleasure. (Diakses pada 14 Februari 2020).
  2. Green, Siski. 2019. Five ways to please a woman in bed. https://www.saga.co.uk/magazine/relationships/love-sex/5-ways-to-please-a-woman-in-bed. (Diakses pada 14 Februari 2020).
  3. Weisman, Carrie. 2018. It’s Time to Rethink the Way You Pleasure Your Wife. https://www.fatherly.com/love-money/marriage-orgasm-gap-how-to-help-wife/. (Diakses pada 14 Februari 2020).
  4. What Women Really NEED In Bed: Tips to please a woman “the first time around”. https://drshannonchavez.com/women-really-need-bed-tips-please-woman-first-time-around/. (Diakses pada 14 Februari 2020).