Terbit: 4 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComFacial scrub merupakan salah satu skincare yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap bersih. Tidak heran jika facial scrub menjadi salah satu skincare wajib yang harus digunakan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Kendati berfungsi sebagai eksfoliator, facial scrub juga mengandung nutrisi yang dapat menjadikan kulit tetap sehat. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk memilih facial scrub yang cocok digunakan sesuai dengan jenis kulit. Termasuk jenis kulit kering yang harus berhati-hati memilih kandungan facial scrub agar tidak menjadikan kulit mengalami breakout. Berikut sejumlah facial scrub yang baik untuk kulit kering.

Cara Memilih Scrub untuk Kulit Kering

1. Almond

Salah satu bahan yang aman digunakan untuk mengeksfoliasi kulit kering adalah almond. Almond merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung protein dan vitamin beragam. Tidak heran jika almond sangat disarankan untuk meluruhkan kotoran dan sel kulit mati pada kulit kering. Dilansir dari laman Vkool, almond mengandung vitamin C dan vitamin C yang dapat melembapkan sekaligus menutrisi sel kulit.

2. Kombinasi Sandalwood dan Air Mawar

Bahan lain yang dapat digunakan sebagai pilihan facial scrub untuk kulit kering adalah sandalwood dan air mawar. Sandalwood sendiri merupakan bahan alami yang dapat menjadikan kulit lebih glowing dan segar. Tidak hanya itu saja, sandalwood juga ampuh dalam meluruhkan kotoran pada permukaan kulit. Sedangkan air mawar mengandung astringen yang akan menjaga kulit tetap lembap dan segar.

3. Aprikot

Anda yang memiliki jenis kulit kering juga dapat menggunakan facial scrub yang terbuat dari aprikot. Aprikot merupakan salah satu buah yang dapat menjaga dan merawat kulit kering. Tidak hanya mengandung antioksidan yang baik dalam mencegah dampak buruk radikal bebas, kandungan bahan pada aprikot juga dapat menjaga kelembapan kulit secara optimal.

Wah, siapa yang akan menyangka ternyata ada banyak pilihan facial scrub untuk kulit kering sangatlah beragam. Selain mengeksfoliasi sel kulit mati dan kotoran, bahan-bahan alami di atas juga menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi