Terbit: 6 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComFoundation merupakan salah satu jenis kosmetik yang wajib digunakan bagi Anda yang ingin mendapatkan riasan sempurna. Pasalnya, foundation akan menutupi kekurangan yang ada pada kulit wajah. Namun, memiliki kulit kering kerap kali merusak riasan. Tidak hanya menjadikan riasan kurang menempel, foundation yang diaplikasikan pada kulit kering kerap kali mengalami pecah-pecah. Tentu saja kondisi tersebut membuat Anda sedikit merasa frustasi. Namun jangan lagi khawatir karena sejumlah tips berikut akan membantu Anda dalam menemukna foundation yang tepat untuk kulit kering.

Cara Memilih Foundation untuk Kulit Kering

1. Kulit Kering yang Bersih

Dilansir dari laman Nation, memilih foundation untuk kulit kering juga harus berdasarkan kondisi kulitnya. Misalnya saja untuk Anda yang memiliki kulit bersih, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan CC cream dengan kandungan moisturizer yang cukup tinggi. Tidak hanya memiliki formula yang ringan, CC cream juga dilengkapi dengan bahan anti agng yang mampu mencegah munculnya garis halus pada wajah.

2. Kulit Kering dengan Bekas Jerawat

Blemish atau pun bekas jerawat memang menjadikan wajah tampak kurang menarik. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan foundation yang dilengkapi dengan kandungan silikon. Tidak hanya mampu menutupi blemish atau noda jerawat, foundation tipe satu ini juga mencegah riasan menjadi cakey. Tentu saja hal tersebut akan menjadikan riasan menjadi lebih awet dan tahan lama.

3. Kulit Kering dan Mature

Memasuki usia 30an membuat Anda harus lebih selektif dalam memilih kosmetik. Tidak heran jika Anda yang berada dalam rentang usia ini dan memiliki jenis kulit kering disarankan untuk memilih foundation dengan tingkat coverage medium. Selain itu, pilihlah foundation dengan kandungan bahan anti aging, yang bersifat ‘plumping’ serta meengandung ceramides.

Kendati memiliki jenis kulit kering, ternyata Anda juga masih harus menyesuaikannya dengan kondisi kulit. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan formula dari foundation yang tepat dan aman bagi kesehatan kulit. Jadi, jangan sampai salah memilih foundation lagi, ya!


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi