7 Cara Alami Membuat Rambut Cepat Panjang

cara-membuat-rambut-cepat-panjang-doktersehat

DokterSehat.Com – Sebagian besar perempuan terutama yang masih muda menginginkan rambut yang panjang. Hal ini dikarenakan rambut panjang bisa menambah kecantikannya. Tidak sedikit perempuan yang mencari tahu cara membuat rambut cepat panjang

Apakah ada cara agar rambut cepat panjang? Penasaran, seperti apa caranya? Yuk, simak informasi berikut ini untuk mengetahui cara membuat rambut cepat panjang dan informasi bermanfaat lainnya terkait cara rambut cepat panjang.

Cara membuat rambut cepat panjang

Kebanyakan wanita akan mendatangi salon untuk melakukan hair extensions untuk segera mendapatkan rambut panjang dengan cepat. Padahal cara ini tidak benar-benar membuat rambut asli Anda panjang. Sebenarnya ada beberapa cara agar rambut cepat panjang sungguhan.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat rambut cepat panjang:

1. Memperbanyak asupan protein

Apakah Anda tahu bahwa pertumbuhan rambut sangat terkait dengan asupan protein? Asupan protein sangat mendukung pertumbuhan rambut. Orang yang memiliki asupan protein yang cukup biasanya memiliki pertumbuhan rambut yang baik.

Jadi, memperbanyak asupan protein merupakan salah satu cara agar rambut cepat panjang. Cara membuat rambut cepat panjang yang satu ini juga baik untuk mendukung pertumbuhan bagian tubuh yang lain seperti tulang.

Perbaikilah pola diet Anda agar mendapatkan asupan protein yang cukup. Anda bisa menambahkan beberapa jenis bahan makanan yang mengandung banyak protein seperti susu, daging, kacang-kacangan, putih telur, dan lainnya.

2. Mengolesi rambut dengan teh hijau

Cara rambut cepat panjang juga bisa menggunakan teh hijau. Anda bisa mengonsumsinya dan menggunakan teh hijau untuk pemakaian luar. Penggunaan teh hijau sebagai masker rambut bisa membuat rambut cepat panjang dan juga sehat.

Hal ini dikarenakan teh hijau kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau membantu memperlancar sirkulasi darah kulit kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut lebih baik.

Cara membuat rambut cepat panjang dengan menggunakan teh hijau cukup mudah. Caranya adalah dengan menyeduh teh hijau lalu biarkan hingga hangat. Setelah itu, balurkan teh hijau ke seluruh rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 30 menit.

3. Memakai conditioner secara rutin

Jika Anda termasuk perempuan yang tidak cocok dengan cara rambut cepat panjang yang agak ribet maka Anda bisa menggunakan conditioner rambut. Anda bisa langsung mendapatkan conditioner rambut di pasar swalayan.

Ini memang termasuk cara membuat rambut cepat panjang yang cukup praktis. Penggunaan conditioner rambut secara rutin bisa merangsang pertumbuhan rambut. Conditioner juga akan membuat rambut tetap lembap dan terlihat lebih indah.

4. Menggunakan santan

Apakah benar santan bisa membuat rambut cepat panjang? Mungkin Anda merasa aneh dan tidak yakin. Hal ini wajar karena banyak orang tidak mengetahui khasiat santan untuk rambut. Penggunaan santan pada rambut adalah salah satu cara membuat rambut cepat panjang.

Caranya memang agak ribet tapi hasilnya bisa memuaskan. Balurkanlah santan pada seluruh helaian rambut dan kulit kepala lalu tutup dengan handuk hangat. Biarkanlah selama 15-20 menit lalu bilas. Lakukan cara ini seminggu sekali.

5. Memijat kepala dengan minyak zaitun

Minyak zaitun bagaikan minyak ajaib. Hal ini dikarenakan manfaat minyak zaitun meliputi banyak hal. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, minyak zaitun ternyata memiliki manfaat untuk membuat rambut cepat panjang.

Cara membuat rambut cepat panjang dengan menggunakan minyak zaitun akan mendapatkan hasil optimal jika disertai dengan pijatan lembut pada area kulit kepala. Selain itu, Anda bisa mencampurnya dengan minyak kemiri agar rambut juga hitam berkilau.

6. Menggunting ujung-ujung rambut yang rusak

Apakah Anda tahu bahwa menggunting ujung rambut yang rusak bisa membuat rambut cepat panjang? Pengguntingan ujung rambut yang telah rusak bisa merangsang akar rambut tumbuh lebih cepat lagi sehingga ini membuat rambut cepat panjang.

7. Memanfaatkan putih telur sebagai masker rambut

Putih telur adalah bahan makanan yang kaya akan kandungan protein. Selain sebagai asupan protein, putih telur juga bisa digunakan sebagai masker rambut. Penggunaan masker putih telur secara rutin adalah cara membuat rambut cepat panjang yang cukup jitu.

Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau teh hijau untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membalurkan masker putih telur pada seluruh rambut dan kulit kepala Anda lalu berikanlah pijatan lembut selama 10 menit.

Setelah itu, tutupilah rambut dengan menggunakan handuk hangat dan biarkan selama 20 menit. Hal ini bertujuan agar kandungan protein di dalam putih telur meresap hingga ke dalam kulit kepala dan akar rambut. Jika sudah maka Anda bisa membilas rambut dan mengeramasi rambut agar tidak bau amis.