Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Dalam seks, foreplay adalah hal yang sangat penting. Kalau foreplay berjalan dengan lancar, aktivitas seks secara keseluruhan juga akan lancar. Kalau foreplay tidak berjalan dengan baik, seks pasti terganggu seperti ada rasa sakit atau tidak berjalan dengan penuh hasrat.

Cara Membuat Foreplay Berjalan Lancar Tanpa Rasa Geli yang Mengganggu

Foreplay memang memberi manfaat pada pasangan yang akan bercinta. Namun, ada kalanya aktivitas ini tidak berjalan lancar. Ada pria atau wanita yang mudah geli sehingga rangsangan yang diberikan tidak membuatnya lebih bergairah.

Kalau rangsangan yang intens justru direspons sebaliknya oleh pasangan, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Mengenali tubuh pasangan

Untuk bisa membuat wanita atau pria terangsang ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Kenali tubuh pasangan dengan baik. Cari tahu di mana saja titik rangsang pada tubuhnya. Biasanya area kelamin, leher, telinga, dada, paha, hingga perut bisa dirangsang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Coba lakukan rangsangan di bagian-bagian itu dengan tangan atau mulut. Cari tahu mana yang membuat pasangan jadi geli dan mana yang tidak. Kalau pasangan merasa geli dan tidak nyaman, jangan diteruskan. Kalau pasangan merasa nyaman dan semakin terangsang, lanjutkan.

Pada seks-seks selanjutnya, hanya rangsang bagian yang dianggap nikmat oleh pasangan. Dengan begitu, foreplay akan menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan.

2. Lakukan perlahan-lahan

Jangan rangsang pasangan secara intens dan masif. Lakukan perlahan-lahan saja. Sedikit demi sedikit dan nikmati setiap aktivitas yang ada. Kalau Anda terlalu memaksa untuk merangsang, pasangan tidak akan menikmati.

3. Lakukan komunikasi

Lakukan komunikasi dengan pasangan. Katakan pada dia mana yang bisa disentuh dan memberikan efek nikmat. Anda mungkin bisa belajar dari pengalaman, tapi akan lebih baik bertanya langsung.

Setelah melakukan tiga hal di atas, seks akan berjalan dengan lebih nikmat dan pasangan bisa sama-sama mendapatkan orgasme. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi