Cara Membicarakan Seks dengan Pasangan agar Tidak Canggung

pasangan-suami-istri-doktersehat
Photo Credit: Tela Chhe

DokterSehat.Com – Pasangan yang sudah menikah memang sering melakukan seks khususnya di tahun awal mereka bersatu. Namun, membicarakan seks dengan pasangan masih dianggap sebagai sesuatu yang tabu.

Pria lebih senang membicarakan masalah seks atau fantasinya dengan sesama teman prianya. Sementara itu, wanita lebih suka curhat dengan teman wanitanya ketika memiliki masalah terkait aktivitas seksual.

Sebenarnya membicarakan masalah seksual tidak seharusnya dilakukan dengan orang lain. Bicarakan dengan pasangan agar aktivitas ini bisa berjalan dengan lancar. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

1. Coba lebih percaya pada pasangan

Salah satu alasan yang membuat pria atau wanita tidak bisa terbuka terkait dengan masalah seksnya adalah minimnya rasa percaya. Meski sudah menikah, rasa percaya kadang tidak ada atau sangat kecil.

Agar Anda lebih terbiasa membicarakan seks dengan pasangan, coba percayai mereka. Kalau ada sedikit keluhan, bicarakan dengan baik-baik. Kalau diam saja atau curhat dengan orang lain malah membuat aktivitas seks semakin kacau.

2. Lakukan pendekatan yang benar

Salah satu cara yang bisa dilakukan pasangan untuk membicarakan seks adalah dengan pendekatan. Misal pria ingin mengetahui bagaimana perasaan wanita saat mereka melakukan penetrasi. Kalau rasanya nikmat, pria bisa melanjutkannya. Namun, kalau rasanya sakit, berarti ada yang salah.

3. Ungkapkan fantasi

Setelah pria dan wanita mulai dekat secara personal, coba ungkapkan fantasi yang dimiliki. Misal pria ingin melakukan hubungan seks tidak di kamar saja, mungkin aktivitas bercinta bisa dilakukan di mobil atau di tangga rumah.

Selanjutnya, wanita mungkin ingin berhubungan seks dengan bantuan sex toy. Hal-hal seperti ini tidak akan diketahui pasangan kalau tidak dibicarakan dengan baik-baik dan terbuka.

Nah, dari tiga hal di atas, mana yang pernah Anda lakukan agar aktivitas seks dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar?