Cara Membesarkan Pergelangan Tangan

doktersehat-gym-fitness-olahraga

DokterSehat.Com– Pergelangan tangan adalah salah satu bagian tubuh yang mudah dilihat oleh siapa saja, tak hanya kita bahkan orang lain. Pergelangan tangan yang besar dan kuat akan menjadikan kita menjadi lebih percaya diri, apalagi ketika berjabat tangan dengan orang lain.

Nah, bisa dikatakan pula bahwa ukuran pergelangan tangan bisa memberikan rasa percaya diri yang luar biasa. Ada beberapa cara membesarkan pergelangan tangan yang bisa kita lakukan di rumah.

Sebab, jika pergelangan tangan besar, tidak hanya penampilan saja yang kita dapat, tapi kita juga bisa melakukan segala aktivitas sehari-hari lebih mudah karena kekuatan tangan kita cukup besar. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa teknik membesarkan pergelangan tangan.

1. Push Up

Push up adalah cara yang paling efektif untuk membesarkan pergelangan tangan. Karena dengan push up, maka kita bisa membentuk otot tangan dan lengan kita. Olahraga ini pun masuk ke dalam cabang olahraga senam lantai, di mana dengan gerakan sederhana dan mudah dilakukan membuat jenis olahraga ini cukup populer dilakukan banyak orang. Tapi ingat, meskipun sederhana, kalau kita tak berhati-hati melakukan latihan ini kita bisa saja terkilir dan cedera. Jadi, lakukanlah latihan push up dengan benar dan teratur untuk membesarkan pergelangan tangan.

2. Knuckie Push Up

Seperti halnya latihan push up, knuckie push up ini merupakan varias dari gerakan push up yang mampu membesarkan pergelangan tangan. Gerakan ini membuat seluruh beban tubuh bertumpu pada kepalan tangan yang membuat pergelangan tangan menjadi terlatih dan kuat.

3. Bar Hang

Latihan gerakan bar hang merupakan latihan gerakan dasar dengan melakukan pull up. Latihan ini mampu membesarkan pergelangan tangan secara permanen. Umumnya gerakan ini sering digunakan oleh para anggota militer untuk membesarkan pergelangan tangan mereka. Cara ini mampu memperkuat cengkraman tangan kita. Praktiknya, cukup menggantungkan tubuh pada bar lalu menahannya selama beberapa menit.

Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, kita bisa melakukan beberapa cara membesarkan pergelangan tangan di atas secara teratur dan tentu ingat dengan porsi juga kapasitas kemampuan kita.