10 Cara Membesarkan Bokong secara Alami (Olahraga dan Makanan)

membesarkan-bokong-doktersehat

DokterSehat.Com – Bukan rahasia lagi kalau bagian tubuh wanita yang membuat mereka terobsesi adalah payudara dan juga bokong. Dua bagian tubuh ini dianggap menjadi daya tarik dari wanita baik secara seksual atau estetika. Tidak sedikit yang sampai melakukan implan silikon, padahal ada cara membesarkan bokong yang alami dan mudah dilakukan.

Cara membesarkan bokong dengan olahraga

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat bokong jadi besar adalah dengan melakukan olahraga. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan agar otot di bokong dan paha bisa terbentuk dengan baik.

  1. Squat

Anda bisa melakukan squat dengan atau tanpa beban sama sekali. Kalau tanda beban, Anda cukup mengambil posisi berdiri lalu turun ke bawah seperti orang yang sedang melakukan jongkok. Selanjutnya, Anda bisa berdiri dan kembali ke posisi semula. Ulangi lagi gerakan ini hingga 3-4 set dan satu set terdiri dari 10-12 repetisi.

  1. Bridge press

Ambil posisi tidur seperti saat akan sit-up. Selanjutnya angkat panggul ke atas. Kaki dijadikan tumpuan agar tidak jatuh. Selanjutnya kembali ke posisi semula dan ulangi lagi hingga 8-12 kali sesuai dengan kebutuhan. Lakukan sebanyak 3-4 set atau kurang dari itu kalau ada latihan kaki lainnya.

  1. Lunge press

Lunge dilakukan seperti orang yang sedang berjalan dengan langkah lebar ke depan. Lalu kaki belakang ditekuk. Ulangi untuk kaki lain dengan gaya serupa. Anda bisa melakukan sambil berjalan atau cukup berada

Makanan untuk membesarkan bokong

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan ukuran dari bokong. Anda bisa memakannya secara rutin dan mengkombinasikannya dengan jenis makanan lainnya.

  1. Telur

Telur adalah salah satu superfood yang bisa kita konsumsi setiap hari. Di dalam telur terkandung cukup banyak vitamin B yang membantu tubuh dalam memproduksi energi. Dengan energi yang cukup banyak, kita bisa mendapatkan cukup banyak kesempatan dalam pembentukan otot baru.

Mengonsumsi telur secara rutin juga bisa membuat tubuh mendapatkan asam amino seperti leucine. Asam amino ini dikenal bisa melakukan stimulasi pembentukan otot baru di tubuh dan mengurangi penguraian. Kalau Anda rutin mengonsumsinya, pertumbuhan otot di bokong bisa berjalan dengan lancar.

  1. Biji rami

Biji rami cocok untuk dikonsumsi secara rutin sebagai salah satu suplemen untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Selain itu biji rami juga menghasilkan cukup banyak asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengonsumsi biji rami ini dalam bentuk serbuk atau dimakan langsung setelah disangrai.

  1. Kacang-kacangan

Sama halnya dengan biji rami, kacang-kacangan juga merupakan sumber protein nabati terbaik. Kacang-kacangan mengandung cukup banyak protein, lemak, dan karbohidrat. Mengonsumsinya sama halnya memenuhi kebutuhan nutrisi khususnya protein sebesar 13-18 gram per porsi.

Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan ini secara rutin setiap harinya dengan direbus atau dibuat jenis makanan lainnya. Selain mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh dan pembentukan otot, kacang-kacangan juga mengandung cukup banyak magnesium yang membantu tubuh dalam menghasilkan cukup banyak energi.

  1. Protein shakes

Protein shakes adalah susu yang sebagian besar komponennya adalah protein. Dalam satu takaran saji susu ini ada sekitar 20-25 gram protein. Kalau Anda mengonsumsinya sebelum dan setelah olahraga, protein akan diserap oleh tubuh dengan cepat dan membantu pembentukan otot baru termasuk di bokong.

Protein shakes ini jenisnya ada banyak di luar sana seperti jenis whey atau casein. Kedua jenis protein ini cukup mudah diserap oleh tubuh dan membantu pembentukan otot. Itulah kenapa pada binaraga atau orang yang bergerak di bidang itu banyak minum ini untuk meningkatkan atau menjaga otot di tubuhnya.

  1. Beras merah

Beras merah adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi oleh mereka yang sedang membangun otot. Selain memberikan protein dan karbohidrat kompleks, Anda juga akan mendapatkan sejenis asam amino seperti BCAA yang dikenal mampu meningkatkan energi sehingga otot bisa digunakan secara maksimal.

BCAA yang didapatkan dari beras merah bisa mengatasi masalah lelah berlebihan pada otot dan nyeri yang dirasakan. Terpenting dari semua BCAA akan meningkatkan sintesis otot baru di dalam tubuh sehingga jumlahnya menjadi lebih banyak. Dengan mengonsumsi beras merah, Anda bisa mengatasi bokong yang kurang besar.

  1. Alpukat

Saat melakukan olahraga secara intens, otot akan mengalami kerusakan. Itulah kenapa kadang kita merasakan nyeri yang cukup intens. Nyeri itu menyebabkan beberapa masalah pada tubuh seperti sulit digerakkan. Setelah atau sebelum olahraga di area bokong Anda disarankan untuk mengonsumsi alpukat karena antioksidan yang bermanfaat.

Antioksidan yang dimiliki oleh alpukat memiliki manfaat untuk mengatasi kerusakan pada otot setelah latihan. Anda akan mendapatkan otot yang terus tumbuh dan tidak berkurang sama sekali. Terakhir alpukat juga mengandung potasium yang membantu pertumbuhan otot.

  1. Susu

Susu juga merupakan sumber dari asam amino yang merupakan bahan untuk membentuk otot baru setelah olahraga. Dengan mengonsumsi susu secara rutin setelah olahraga, otot di dalam tubuh akan mengalami peningkatkan cukup baik. Apalagi susu yang dikonsumsi mengandung protein cukup tinggi.

Ukuran bokong ideal setiap orang tentu berbeda-beda. Namun, secara umum bokong yang baik memiliki otot yang padat dan tidak menggelambir. Jumlah lemak juga tidak terlalu banyak. Nah, menurut Anda apa cara terbaik untuk membuat bokong terlihat lebih padat dan besar? Semoga ulasan di atas membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh ideal.