3 Cara Membentuk Dada Tanpa Alat Fitnes

membesarkan-otot-dada-doktersehat
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Memiliki dada yang terbentuk serta terlihat kekar tentunya idaman bagi setiap pria. Pasalnya, dengan dada yang kekar, menjadikan setiap pria menjadi lebih percaya diri, terlebih ketika berhadapan dengan orang lain. Untuk itu, biasanya kebanyakan pria akan bergabung dan ikut berlatih di pusat kebugaran untuk membentuk otot dadanya.

Namun, bagaimana dengan pria yang memiliki aktivitas padat sehingga tak ada waktu untuk datang ke pusat kebugaran? Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah problem yang cukup merisaukan. Di satu sisi, ada keinginan membantuk otot agar terlihat kekar, namun di sisi lain terbatas waktu sehingga tidak bisa datang ke pusat kebugaran.

Nah, jika Anda termasuk orang yang tidak memiliki waktu luang, maka jangan berkecil hati terlebih dahulu. Sebab, sebenarnya ada beberapa trik dan teknik fitnes yang bisa membentuk otot dada tanpa harus datang ke pusat kebugaran. Anda bisa melakukannya di rumah tanpa bantuan alat sekalipun, namun harus dilakukan secara konsisten.

Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa teknik membentuk dada tanpa menggunakan alat fitnes.

1. Peregangan Otot Dada

Pertama dan yang paling penting adalah peregangan otot dada. Peregangan adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum Anda berlatih, baik di dalam rumah maupun di pusat kebugaran. Meskipun latihan ini tidak membuat otot menjadi kekar, tapi bisa bermanfaat untuk membuka jaringan yang menumpuk pada dada. Dengan jaringan yang terbuka, maka akan mudah dibentuk sehingga hasilnya lebih cepat didapatkan serta mengurangi risiko cedera.

2. Variasi Push Up

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan push up dengan variasi dan beberapa gerakan yang efektif dalam membentuk otot dada. Push up memang menjadi pilihan populer dalam membentuk otot dada, bahu, leher, punggung, perut, dan lengan. Dengan push up saja, dada sudah bisa terbentuk, apalagi melakukan beberapa variasi lainnnya, seperti evelated push up, power push up, incline push up, dan sebagainya.

3. Dips

Mungkin Anda sudah tahu dan cukup familiar dengan teknik olahraga yang satu ini. Ya, dips merupakan teknik olahraga yang dilakukan tanpa perlu alat bantu khusus. Sebab, dalam melakukannya, kita hanya mengandalkan otot tangan saja. Jadi, bisa menggunakan benda yang ada ada di rumah, seperti kursi, kasur, galon air, dan sebagainya sebagai tumpuan tangan.