Terbit: 15 Agustus 2018
Ditulis oleh: Mutia Isni Rahayu | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Bentuk dagu lancip hampir menjadi impian setiap wanita. Hal ini tentunya membuat wanita merasa terganggu dengan keberadaan double chin ataupun bentuk dagu yang terlalu lebar. Operasi plastik dan suntik filler bisa menjadi cara untuk membentuk dagu lancip dengan cepat. Tapi tentunya prosedur ini bukan tanpa risiko

5 Cara Membentuk Dagu Lancip, Alami Tanpa Operasi

Selain mempertimbangkan risikonya untuk kesehatan, Anda tentunya juga harus mempertimbangkan tentang biaya untuk melaksanakan prosedur tersebut karena memang biaya untuk operasi plastik dan filler tidaklah murah. Anda bisa memilih untuk menggunakan cara alami untuk mendapatkan dagu lancip tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Berikut adalah 5 cara mendapatkan dagu lancip tanpa operasi yang bisa Anda lakukan!

1. Senam Wajah

Cara mandapatkan dagu lancip yang pertama adalah dengan latihan senam wajah. Pada dasarnya senam wajah memang tidak bisa mengubah struktur tulang wajah Anda, tapi senam wajah masih efektif untuk mengurangi double chin dan kelebihan lemak di dagu yang membuat dagu Anda jadi terlihat lebih lebar.

Ada beberapa gerakan senam wajah yang bisa Anda lakukan untuk melancipkan dagu dan mempertegas rahang Anda. Salah satu gerakannya adalah dengan mendongakkan kepala, lalu membentuk bibir Anda seperti ingin mencium sesuatu. Tahan posisi tersebut selama 10-20 detik, baru kemudian turunkan kepala ke posisi normal. Lakukan gerakan tersebut hingga 10 repetisi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

2. Pijat Wajah

Cara membentuk dagu lancip yang kedua adalah dengan cara pijat wajah. Cara yang satu ini memang memiliki manfaat tidak hanya untuk dagu, tapi juga hampir untuk seluruh wajah. Pijat wajah dengan teknik yang tepat bisa membantu relaksasi wajah dan membuat kulit wajah jadi lebih kencang.

Cara memijat wajah untuk membentuk dagu adalah dengan memijat rahang ke atas dan memijat seperti mendorong dagu ke bagian depan. Anda bisa memijat wajah setiap saat mengaplikasikan pelembab di wajah atau Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membantu proses pijat wajah jadi lebih mudah.

3. Mengunyah Permen Karet

Cara membentuk dagu yang sempurna selanjutnya adalah dengan mengunyah permen karet. Cara ini merupakan satu cara praktis melatih rahang dan dagu jika Anda malas untuk melakukan senam wajah maupun pijat wajah. Mengunyah permen karet terbukti dapa melatit otot-otot wajah, tertutama bagian rahang dan dagu.

Anda bisa melakukan latihan ini setiap hari, tapi tentu saja jangan berlebihan karena bisa membuat otot wajah Anda kaku dan permen karet juga tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak karena mengandung gula yang kurang baik untuk kesehatan.

4. Jaga Asupan Makanan

Usaha untuk membentuk dagu sama seperti usaha untuk membentuk bagian tubuh lainnya. Apapun usahanya, akan jadi sia-sia jika tidak dibarengi dengan asupan makanan yang tepat dan pola hidup sehat. Cara ini memang bukan merupakan cara spesifik untuk mendapatkan dagu lancip, tapi cara ini juga tidak bisa Anda abaikan sebagai cara pendukung untuk mendapatkan bentuk wajah yang lebih sempurna.

5. Manfaatkan Make Up

Cara membentuk dagu ini adalah yang paling praktis dan paling instan untuk mendapatkan dagu lancip dengan sempurna. Make up memang merupakan salah satu cara ajaib untuk membentuk wajah Anda sesuai dengan keinginan Anda. Cara membentuk dagu lancip dengan make up adalah dengan cara mengaplikasikan contour dan highlighter dengan seimbang di wajah.

Teknik make up ini bisa memberikan ilusi bentuk wajah yang lebih sempurna bukan hanya dagu lancip saja tetapi juga pipi tirus dan hidung mancung. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan Anda mengetahui terlebih dulu bagaimana cara pengaplikasian contour dan highlighter sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Prosedur operasi plastik atau filler mungkin bisa memberikan Anda dagu lancip dengan lebih cepat. Tapi Anda harus ingat jika dagu lancip hasil dari operasi dan filler sering kali terlihat terlalu tajam dan jadi terlihat aneh di wajah.

Cara membuat dagu lancip secara alami mungkin memang membutuhkan waktu yang lebih lama dan hasil yang tidak terlalu signifikan, tapi paling tidak, Anda bisa mendapatkan bentuk dagu yang lebih indah dan juga terlihat natural dan tentunya akan menjadikan penampilan Anda lebih menarik. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi