Terbit: 29 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Tidak bisa dimungkiri lagi kalau seks adalah sesuatu yang penting bagi pasangan. Aktivitas ini tidak hanya sekadar untuk kebutuhan biologis saja, tapi juga kebutuhan hubungan. Tanpa seks yang rutin, hubungan suami dan istri bisa saja mengalami gangguan. Kalau sudah mengalami gangguan, percekcokan bisa saja terjadi.

7 Cara Menyatukan Seks dengan Rutinitas Harian yang Padat

Salah satu cara yang dilakukan pasangan untuk tetap bisa melakukan seks secara rutin adalah dengan melakukan penjadwalan. Sayangnya penjadwalan ini kadang gagal karena tertumpuk dengan kesibukan. Setelah capai bekerja, pasangan jadi malas bercinta dan akhirnya lebih banyak tidur.

Nah, agar seks yang ingin dilakukan tetap berjalan lancar dan bisa disesuaikan dengan rutinitas harian, coba simak beberapa cara di bawah ini.

  1. Spontan adalah kunci utama

Seks yang selalu direncanakan biasanya susah berjalan dengan lancar. Ada kalanya masalah kesibukan atau kondisi tubuh yang terlalu capai membuat pria dan wanita lebih menikmati tidur. Agar seks berjalan dengan lancar, coba lakukan dengan spontan saja kalau mendadak mengalami kenaikan libido.

Melakukan seks secara spontan akan membuat pasangan sama-sama menikmati kejutan dengan maksimal. Kalau seks terlalu sering direncanakan, tapi akhirnya gagal bisa membuat kedua belah pihak menjadi kecewa.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

  1. Seks kilat saat pagi hari

Kondisi capai saat weekday memang tidak bisa dihindari lagi. Cara terbaik untuk menghindari rasa lelah ini adalah dengan melakukan seks kilat saat pagi hari. Seks kilat yang dilakukan saat pagi hari cenderung berjalan lancar karena kondisi fisik dan mental dalam kondisi yang segar.

Lakukan seks kilat saat bangun tidur atau setelah mandi sebelum kerja. Nikmati waktu 15-20 menit bersama pasangan agar lebih semangat saat bekerja.

  1. Sering mandi bersama dengan pasangan

Kalau pagi hari susah memiliki waktu untuk bercinta, coba lakukan saat mandi. Daripada saling menunggu dan membuang waktu, lebih baik mandi bersama-sama dan sisa waktu bisa dilakukan untuk seks.

Seks saat mandi tidak harus penetrasi intens dan sejenisnya. Sekadar berciuman dan melakukan seks oral tidak masalah, Intinya lakukan kedekatan fisik agar kehidupan seks tidak menjadi hambar.

  1. Sexting dilakukan untuk mempercepat foreplay

Seks setelah pulang kerja kadang membuat seseorang menjadi sangat malas. Kalau sudah malas, seks akhirnya tidak berjalan dengan lancar. Bahkan, untuk sekadar pemanasan saja, pasangan sudah tidak ada tenaga.

Lakukan pemanasan seks dengan sexting mulai pagi hingga sore. Dengan cara ini seks akan lebih mudah dilakukan dan dua belah pihak bisa segera siap secara seksual.

  1. Melakukan seks tidak hanya di kamar tidur

Lakukan seks di mana saja asal masih di dalam rumah. Ketika Anda dan pasangan sedang asyik menyaksikan TV dan tiba-tiba timbul keinginan untuk bercinta, lakukan di sana, tanpa harus berpindah tempat untuk menghemat waktu.

  1. Menikmati akhir pekan dengan seks

Nikmati akhir pekan dengan melakukan seks yang intens. Kalau dalam hari aktif susah dilakukan, nikmati akhir pekan dengan relaks. Anda bisa melakukan fantasi seks di rumah atau melakukan pelesir untuk menikmati we time bersama-sama.

  1. Lakukan sesi pijat bergantian

Cara terakhir untuk memaksimalkan seks sesuai rutinitas adalah dengan memberi pijatan. Sebelum tidur, Anda dan pasangan bisa bergantian memberikan pijatan disertai sedikit rangsangan. Kalau sudah nyaman, seks bisa dilakukan meski dengan gaya malas seperti spooning.

Inilah tujuh cara menyatukan seks dengan rutinitas harian. Semoga ulasan di atas bisa Anda gunakan untuk mengembalikan kehidupan seks yang mulai redup karena aktivitas harian yang terlalu padat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi