Terbit: 8 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Cuaca yang ekstrem, baik dingin atau panas memang ancaman tersendiri bagi kesehatan juga kecantikan. Cuaca seperti ini bisa menimbulkan masalah seperti kulit kering, berminyak, pecah-pecah, kasar dan kusam. Seperti yang dilansir dari Stylecraze, berikut ini beberappa alami melindungi kulit dari cuaca dingin yang ekstrem.

Cara Melindungi Kulit dari Cuaca Dingin Ekstrem

1. Masker Pepaya, Pisang, dan Madu

Pepaya mengandung antioksidan serta pisang yang kaya vitamin perpaduan yang cocok untuk mencegah penuaan, salah satunya karena cuaca dingin. Tambahan madu, membuat masker ini sekaligus dapat melembapkan kulit.

Caranya, haluskan pepaya dan pisang, lalu masukkan madu. Aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah, atau area lain di tubuh Anda yang terhitung sering terpapar cuaca.

2. Susu dan Almond

Gunakan susu alami dan bubuk kacang almond sebagai masker untuk wajah Anda. Melindungi kulit dari cuaca dingin, termasuk kulit wajah, bisa menngandalkan campuran dari dua bahan ini. Campur hingga menjadi pasta dan oleskan ke wajah hingga 10 menit. Pijat area wajah, lalu bilas hingga bersih.

Mengapa masker susu dan almond ini bagus untuk wajah? Kandungan vitamin E dan fatty acids pada almond, serta sifat melembapkan yang dimiliki susu sangat menakjubkan manfaatnya untuk kulit. Menggunakan masker ini dapat mengurangi kulit kering karena cuaca dingin yang ekstrem dan membuat wajah Anda lebih lembut.

3. Kuning Telur dan Minyak Zaitun

Masker selanjutnya yang dapat melindungi kulit Anda karena cuaca adalah campuran antara kuning telur dan minyak zaitun. Campur kuning telur dan beberapa tetes minyak zaitun, gunakan sebagai masker pada wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas.

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan K, serta bersifat sebagai antioksidan alami. Sementara kuning telur, memiliki vitamin A yang dapat menutrisi kulit, menjaganya dari kekeringan. Gunakan masker ini selama dua kali dalam satu minggu dalam cuaca dingin yang ekstrem dapat membuat kulit Anda glowing secara alami.

Keuntungan bahan-bahan alami tersebut untuk melindungi kulit dari cuaca dingin ekstrem bisa Anda coba kapan saja, terutama saat kulit terasa kering sebab cuaca yang tidak bersahabat.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi