10 Cara Masturbasi pada Wanita yang Nikmat dan Aman

Doktersehat-manfaat-masturbasi-bagi-wanita

DokterSehat.Com – Selama ini masturbasi memang sering dilakukan oleh pria dan hal itu dianggap sudah biasa. Masturbasi pada wanita masih dianggap tabu, bahkan di kalangan wanita sendiri aktivitas solo seks ini dianggap tidak benar. Akhirnya banyak yang melakukannya diam-diam tanpa tahu cara masturbasi pada wanita yang benar.

Sebenarnya masturbasi adalah hal yang wajar, bahkan wanita juga bisa melakukannya. Wanita tidak bisa sembarangan melakukannya karena bisa merusak area vulva dari vagina, jadi masturbasi yang dilakukan harus benar.

Cara Masturbasi yang Benar pada Wanita

Selangkapnya simak cara masturbasi pada wanita yang benar berikut ini:

1. Bersihkan tangan dengan sempurna

Cara masturbasi pada wanita harus dilakukan dengan tangan dan memberikan stimulasi yang sempurna. Vagina lebih banyak memiliki organ internal, jadi menjaga kebersihan dari tangan sangat penting. Wanita tidak bisa langsung begitu saja melakukan masturbasi bila tangannya masih kotor, apalagi kukunya masih panjang.

Bersihkan tangan terlebih dahulu hingga ke sela-sela jari. Selanjutnya, potong kuku hingga bersih dan usahakan tidak ada yang kotor. Jika tangan dan jari sudah bersih, melakukan fingering pun tidak akan menjadi masalah. Bahkan, bisa membuat wanita mendapatkan kenikmatan yang besar dari masturbasi.

2. Menggunakan alat bantu seks yang bersih

Selama ini wanita selalu susah mendapatkan kenikmatan seks solo karena kadang masturbasi menggunakan tangan cukup merepotkan. Sebenarnya, cara masturbasi pada wanita atau yang dikenal seks solo ini memberikan efek yang besar, wanita masih bisa menggunakan alat bantu seks seperti vibrator atau dildo.

Sebelum menggunakan alat bantu seks, wanita diwajibkan untuk sering menjaga perlengkapannya. Setelah dipakai harus dibersihkan, sehingga terbebas dari bakteri.

Selanjutnya, sebelum menggunakan alat bantu seks ada baiknya untuk memilih alat yang aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Alat yang cukup aman untuk onani wanita biasanya terbuat dari karet silikon.

3. Pelumas diperlukan untuk menambah rasa nikmat

Pelumas diperlukan juga oleh wanita untuk merasakan sensasi onani wanita yang lebih hebat. Secara alami, wanita memang bisa menghasilkan pelumas sendiri di dalam vaginanya. Namun, tambahan pelumas bisa membuat wanita jauh menikmati sesi seks solo yang mereka lakukan baik dengan tangan atau alat bantu seks.

Saat menggunakan pelumas, jangan lupa untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga tubuh. Beberapa jenis pelumas bisa membuat wanita mengalami alergi seperti rasa gatal. Jadi, perhatikan baik-baik pelumas yang digunakan dan usahakan menggunakan yang bahan dasarnya air agar tidak memberi efek samping terlalu besar.

4. Jangan melupakan klitoris

Bagian terpenting dari melakukan masturbasi yang bisa dilakukan wanita adalah melakukan stimulasi pada klitoris. Selama ini wanita hanya berfokus pada area vagina saja padahal tanpa memasukkan jari atau alat bantu seks. Cara masturbasi pada wanita bisa dengan melakukan stimulasi pada klitoris, sehingga wanita bisa mendapatkan kepuasan seksual yang besar.

Lakukan stimulasi klitoris dengan benar. Wanita bisa menggunakan pelumas untuk melumuri klitoris agar lebih basah dan licin. Alat bantu seks juga bisa digunakan untuk menstimulus klitoris dengan intens

5. Masturbasi bersama pasangan

Selama ini wanita jarang sekali masturbasi terlebih setelah menikah. Padahal cara masturbasi tidak hanya dilakukan sendiri saja, melakukan masturbasi dengan pasangan adalah hal yang cukup menantang dan bisa dicoba. Mintalah secara baik-baik kepada pasangan untuk sama-sama melakukan masturbasi sebagai alternatif seks vaginal.

Dengan melakukan mutual masturbation ini wanita dan pasangan bisa saling merangsang dan memberikan kenikmatan hingga klimaks.

6. Atur mood

Apa yang membuat mood Anda bergairah adalah kenikmatan pribadi. Lakukan apa yang harus Anda lakukan untuk mengatur gerakan masturbasi untuk memastikan Anda benar-benar menikmati diri sendiri. Mandi, nyalakan beberapa lilin, mainkan musik lembut: apa pun yang diperlukan untuk membuat Anda merasa sensual dan seksi.

7. Privasi adalah kuncinya

Tertangkap basah orang lain ketika Anda sedang masturbasi akan sangat memalukan, bukan? maka pastikan Anda benar-benar sedang sendirian dan tidak akan terganggu apa pun saat melakukan masturbasi.

Tidak ada yang mengganggu sesi cinta solo adalah hal yang nyaman daripada mengkhawatirkan gangguan.

8. Fokus

Melakukannya masturbasi sendiri membutuhkan fokus dan konsentrasi, terutama jika mencapai puncak adalah tujuan akhir Anda. Tanpa bantuan pasangan, terserah Anda untuk menjadi segalanya yang dibutuhkan untuk memuaskan keinginan Anda. Pikirkanlah tentang seksualitas dan jangan takut untuk menyertakan seseorang yang Anda ingin libatkan dalam fantasi, ini benar-benar akan membantu anda mencapai kenikmatan.

9. Berfantasi

Gandakan kesenangan Anda dengan berfantasi saat melakukan masturbasi. Dalam pikiran, Anda bebas memikirkan siapa pun dan melakukan apa pun yang diinginkan hati kecil Anda. Jika fantasi membawa Anda langsung pada hal sensual, nikmati – apapun yang terjadi ketika berada dalam pikiran Anda sendiri.

10. Jelajahi seluruh tubuh Anda

Cara masturbasi bagi wanita berikutnya, jangan hanya langsung mengelus bagian intim Anda cobala bagian lainnya. Luangkan waktu untuk mengeksplorasi dan memainkan bagian lain dari tubuh Anda juga. Setelah semua, memuaskan diri sendiri harus menjadi pengalaman yang mencakup semua. Gunakan tangan Anda di semua bagian tubuh Anda untuk menemukan semua area berbeda yang suka disentuh.

Manfaat Masturbasi untuk Wanita

Bagi wanita, masturbasi dapat membantu mencegah infeksi serviks dan infeksi saluran kemih melalui proses “tenting,” atau pembukaan serviks yang terjadi sebagai bagian dari proses rangsangan.

Tenting meregangkan serviks, dan dengan demikian lendir serviks. Ini memungkinkan sirkulasi cairan, memungkinkan cairan leher rahim penuh dengan bakteri untuk dikeluarkan.

Masturbasi di antaranya:

  • Menurunkan risiko diabetes tipe-2 (meskipun asosiasi ini juga dapat dijelaskan oleh kesehatan keseluruhan yang lebih besar)
  • Mengurangi insomnia melalui pelepasan hormon dan ketegangan
  • Meningkatkan kekuatan dasar panggul melalui kontraksi yang terjadi selama orgasme.

Masturbasi juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan kadar kortisol, yang dapat mengatur fungsi kekebalan dalam dosis kecil. Ini juga mengurangi depresi dengan meningkatkan jumlah endorfin dalam aliran darah.

Masturbasi juga dapat secara tidak langsung mencegah infertilitas dengan melindungi orang dari infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menyebabkan infertilitas – Anda tidak bisa memberi diri Anda salah satu dari infeksi ini!

Ada satu manfaat akhir untuk masturbasi: ini adalah metode yang paling nyaman untuk memaksimalkan orgasme.

Berikut ini manfaat tambahan dari orgasme, termasuk:

  • Mengurangi stres
  • Mengurangi tekanan darah
  • Meningkatkan harga diri
  • Mengurangi rasa sakit

Nah, itu dia ulasan mengenai cara masturbasi pada wanita dan manfaatnya. Memiliki me time dalam hal seks tidak akan mengganggu kehidupan seksual Anda dan pasangan kan, Teman Sehat!