Beberapa Cara Masturbasi yang Bisa Dilakukan Wanita

Doktersehat-cara-masturbasi

DokterSehat.Com – Apa itu masturbasi? masturbasi adalah upaya untuk merangsang organ kelamin untuk mendapatkan kepuasan seksual. Selain itu, pengertian lain masturbasi adalah usaha perangsangan yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu, maupun tanpa menggunakan alat bantu.

Pengertian apa itu masturbasi mungkin sudah tidak asing di benak banyak orang. Dalam hal kepekaan seksual seorang wanita, kelentit (klitoris) memegang peranan yang sangat penting. Kelentit terletak diujung atas kemaluan, tepat diantara bibir dalam dan bibir luarnya, serta tersembunyi dalam lapisan seperti daging tipis (kulup).

Bila seorang wanita terangsang secara seksual, maka kelentit akan membengkak dan menjadi tegang. Kelentit sendiri memiliki ukuran yang relatif kecil. Bagian yang bisa  terlihat hanyalah semacam ‘kelenjar’ nya saja.

Kelenjar ini, berhubungan dengan crura (yang panjangnya sekitar 6 sampai 7 cm) dan crura ini berhubungan dengan tulang panggul. Tiga bagian inilah sesungguhnya yang disebut kelentit. Sementara, buah dada beserta putingnya juga memiliki kepekaan seksual. Puting akan menjadi tegang apabila perempuan terangsang.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Masturbasi

Sebelum mengetahui cara masturbasi yang benar, tentu seorang wanita harus tahu apa itu masturbasi atau arti dari masturbasi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pengertian masturbasi pada wanita adalah melakukan rangsangan pada organ kelamin untuk mendapatkan kepuasan.

Tujuan utama masturbasi pada wanita adalah menikmati orgasme (puncak kepuasan) dengan rangsangan langsung maupun tidak langsung pada organ seksualnya.

Terdapat berbagai macam cara masturbasi pada wanita. Namun jika bicara mengenai teknik yang paling penting, cara masturbasi adalah merangsang kelentit dengan jari. Carilah tempat yang tenang, di mana Anda dapat santai dan sekaligus konsentrasi menikmati sensasi masturbasi.

Masturbasi dapat dengan nyaman dilakukan jika suasana di sekelilingnya tenang. Mulailah dengan membayangkan hal hal yang merangsang nafsu Anda sambil menggosok-gosok kelentit. Biasanya, perempuan membayangkan seseorang, pria idaman, atau apa pun yang membuatnya terangsang.

Bagaimana tepatnya menggosok ketika masturbasi pada wanita adalah kebebasan alias semuanya diserahkan pada individu masing-masing dalam merasakan kenikmatan. Pada dasarnya, masturbasi adalah kebebasan bagaimana seseorang mengeksplorasi rangsangan terhadap diri sendiri.

Cobalah macam-macam gosokan, menekan, memilin, atau mencubit, dan rasakan mana yang paling enak. Salah satu kunci kepuasan yang menjadi arti masturbasi adalah kreativitas dan ide permainan Anda saat merangsang diri sendiri.

Semakin lama Anda terangsang, maka kemaluan Anda akan semakin basah. Anda boleh membasahi jari dengan cairan kemaluan atau ludah agar gosokan pada klitoris makin licin. Sementara itu, Anda juga boleh memilin-milin puting buah dada dengan tangan yang lain, atau bahkan tangan satunya juga ikut merangsang sekitar bibir kemaluan sendiri.

Cobalah membuka penutup kelentit agar gosokan jari Anda makin terasa. Agar suasana rangsangan semakin terbangun, bacalah juga bacaan-bacaan erotis. Hal ini akan membuat Anda makin berfantasi yang mempercepat pencapaian orgasme.

Arti Masturbasi adalah Memicu Orgasme dengan Berbagai Cara

Puncak dari masturbasi adalah orgasme. Bagaimana Anda tahu kalau sudah mencapai kepuasan (orgasme)? Orgasme adalah rasa lega sebagai puncak dari rasa geli nikmat yang didapat dari rangsangan seksual dalam bentuk otot-otot yang mengejang berkali kali. Bila badan Anda mulai bergerak sementara rasa nikmat mengalir keseluruh tubuh, itu saat Anda mulai merasakan orgasme.

Sementara itu, klitoris, kemaluan dan lubang dubur akan mengejang berkali-kali selama orgasme berlangsung. Kemungkinan organ seksual Anda menjadi sedemikian sensitif sampai anda tak tahan untuk menggosoknya lagi karena sangat geli.

Namun ada juga wanita yang langsung mampu menggosok klitorisnya lagi setelah orgasme untuk mencapai kenikmatan selanjutnya.

Orgasme bisa merupakan puncak kepuasan dan kenikmatan secara fisik maupun emosi. Anda bisa merintih-rintih selama atau sesudah orgasme. Biarkan semua emosi keluar selama orgasme, karena dengan demikian Anda akan merasa lebih tenang dan rileks. Konsentrasikan pikiran pada kenikmatan yang dicapai.

Cara Masturbasi Lainnya

  • Shower

Tempat yang paling banyak dipakai oleh wanita untuk masturbasi adalah shower. Mungkin dikarenakan saat mandi di shower, wanita mudah terangsang. Bila ujung shower bisa digerakkan dan mengarahkan langsung semprotan airnya ke kemaluan dan juga pada klitoris maka rangsangannya juga makin meningkat.

Aturlah panas air serta tekanan semprotan sesuai selera. Aktivitas ini paling baik dimulai dengan semprotan yang tidak terlalu keras hingga kemudian di tingkatkan secara perlahan. Makin keras semprotan air, makin terasa rangsangannya pada kelentit.

Air hangat biasanya yang paling nyaman untuk digunakan. Banyak wanita yang bisa mencapai orgasme dalam beberapa menit dengan cara semprotan shower langsung pada kelentitnya.

  • Jacuzzi

Kalau Anda bisa memakai jacuzzi secara pribadi, cobalah menikmati semburan air yang dipancarkannya. Menghadaplah ke dinding dari mana air memancar  dan tepatkan vagina di dekat semburan airnya.

Hati hati jangan terlalu dekat dengan lubang airnya, karena semburan airnya bisa sangat keras. Mulailah dari agak jauh, bila masih kurang terasa di organ kemaluan Anda, majulah sedikit sampai benar-benar pas dengan selera.

  • Vibrator

Vibrator yang biasanya dipergunakan untuk memijat, bisa juga dipergunakan untuk masturbasi. Tak perlu Anda sentuhkan langsung ke kelentit, tapi cukup dengan menggerak gerakannya di bagian luar sekeliling vagina atau gunakan vibrator yang khusus dibuat untuk masturbasi.

Kunci lain dalam masturbasi adalah membiasakan diri dengan alat bantu seperti vibrator. Baru setelah Anda terbiasa, sentuhkan pelan pelan ke kemaluan. Jangan sekali kali memasukkan benda yang tajam, bisa pecah atau kotor.

baca juga: 5 Alasan Mengapa Masturbasi Harus Dilakukan Saat Bangun Tidur

Alternatif lain gunakan dildo yang aman dan lembut. Bila Anda memakai dildo, bungkuslah dengan kondom. Dildo dibuat dari plastik atau karet yang lentur, biasanya berbentuk penis lengkap dengan guratan guratan otot seperti aslinya.

Agar terasa kenikmatan menggunakan dildo, pertama kali gosok dulu kelentit Anda sampai tegang, barulah masukkan dildo ke dalam liang vagina.

Bila vagina anda masih terasa kering, pakailah lotion. Pelan-pelan gerakkan dildo keluar masuk liang vagina sementara tangan yang satu terus merangsang kelentit. Ada dildo yang dilengkapi dengan perangsang klitoris, sehingga setiap kali ditekan ke dalam, dildonya akan menggesek klentit Anda dan hal tersebut akan membantu memunculkan kepuasan seksual.