Terbit: 17 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tubuh langsing dan ideal merupakan dambaan setiap wanita. Sayangnya, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan tersebut tidak lah mudah. Dibutuhkan usaha yang cukup besar, yakni berolahraga dan membatasi asupan makanan dan minuman yang mengandung kalori tinggi ke dalam tubuh.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga

Seperti yang Anda tahu bahwa mengurangi konsumsi makanan berkalori tinggi sangatlah sulit. Pasalnya, jenis makanan yang mengandung kalori cukup tinggi, seperti junkfood, keripik, dan lain sebagainya, sangat menggugah selera.

Selain mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh, Anda harus berolahraga untuk bisa menyempurnakan usaha Anda dalam menurunkan berat badan. Tentu saja, hal tersebut tidaklah mudah. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa tips menurunkan berat badan dan lemak di dalam tubuh dengan mudah tanpa harus berolahraga, berikut diantaranya:

1. Mengonsumsi Karbohidrat Secara Wajar

Makanan yang mengandung karbohidrat sangat penting untuk tubuh agar bisa diubah menjadi energi, yang nantinya akan digunakan untuk melakukan aktivitas. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Namun, konsumsilah dengan sewajarnya saja dan tidak berlebihan, karena jika berlebihan maka penyakit diabetes dan obesitas akan mencintai tubuh Anda. Konsumsi karbohidrat pada saat sarapan atau dua jam sebelum beraktivitas.

2. Mengandung Protein

Selain karbohidrat, protein juga dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Sebab, protein bisa membantu merangsang laju produksi protein otot baru. Anda bisa mengonsumsi susu karena kandungan protein di dalamnya cukup besar. Selain bisa digunakan dalam struktur otot, protein tersebut juga dapat meningkatkan persinyalan untuk menghasilkan lebih banyak serat otot baru.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Makan dengan Sewajarnya

Jangan makan terlalu banyak dan berlebihan. Sebaiknya makan sewajarnya dan dalam porsi yang tidak besar. Hal ini dikarenakan jika Anda mengonsumsi makanan terlalu banyak, maka sistem pencernaan Anda tidak akan bekerja dengan baik. Sehingga, makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa di ubah menjadi energi sepenuhnya, namun bisa menumpuk di dalam tubuh menjadi lemak, yang bisa menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi