Terbit: 9 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Penuaan tubuh adalah hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang, termasuk pria. Penuaan ini akan membuat fungsi organ jadi menurun sehingga pria akan susah melakukan aktivitas hariannya, termasuk seks.

4 Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Penis

Nah, ada cara mencegah penuaan dini pada penis yaitu dengan:

1. Gunakan celana dalam yang tepat

Celana dalam yang tepat tidak hanya akan membuat penis memiliki posisi nyaman. Ada banyak kelebihan yang akan didapatkan pria secara instan.

Pertama adalah kelegaan. Pria yang pakai celana dalam terlaku ketat akan menyiksa penis, sehingga penuaan bisa saja terjadi

Selain itu, memilih celana dalam dengan bahan katun juga mengurangi terjadinya iritasi. Keringat berlebih akan segera diserap dan gesekan yang berbahaya tidak terjadi.

2. Jangan masturbasi terlalu kuat

Jangan masturbasi terlalu kuat dan kasar. Aktivitas ini cukup berisiko karena bisa membuat penis jadi lecet hingga patah. Selain itu, masturbasi yang tanpa pelumas juga bisa menyebabkan iritasi hingga terbentuknya sindrom peyronie.

3. Mulai perhatikan apa yang dimakan

Perhatikan apa yang Anda makan kalau ingin penis tetap sehat di usia tua. Beberapa makanan seperti pisang mengandung cukup banyak potasium yang baik untuk ereksi. Selanjutnya kacang mede dan juga tomat juga baik untuk mengaja kualitas dan kadar testosteron dalam tubuh.

4. Turunkan berat badan

Semakin tua usia pria, biasanya cenderung mengalami obesitas. Kalau ingin penis sehat dan tetap memiliki kehidupan seks yang baik, mulailah olahraga dan atur pola makan sejak dini

Bagaimana? Ada salah satu hal di atas yang sudah Anda lakukan?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi