Cara Berciuman yang Benar untuk Tingkatkan Gairah Seks Pasangan

teknik-ciuman-doktersehat

DokterSehat.Com – Dalam seks, ciuman sering diremehkan dan dilakukan sekenanya saja oleh pasangan. Saat foreplay, ciuman hanya digunakan untuk permulaan saja dan jarang dilanjutkan saat melakukan penetrasi. Padahal ciuman tidak hanya sekadar memainkan bibir dan lidah saja. Ada banyak hal yang bida dihasilkan dari ciuman termasuk kedekatan emosional.

Nah, kalau Anda termasuk seseorang yang jarang melakukan eksplorasi dengan ciuman, ada baiknya untuk segera diubah. Coba lakukan ciuman dengan benar agar aktivitas seks semakin menggairahkan dan Anda dan pasangan bisa mendapatkan kenikmatan yang jauh lebih besar. Berikut beberapa cara berciuman yang cocok untuk meningkatkan foreplay.

  1. Pria memangku wanita

Apakah ciuman hanya bisa dilakukan saat sedang tiduran atau berdiri saja? Jawabannya adalah tidak. Pasangan bisa saling berciuman saat berpangkuan. Pria bisa memangku pasangan saat sedang bersantai seperti melihat televisi. Saat berpangkuan, pria bisa mencium wanita dengan perlahan sambil mulai merangsangnya.

Dengan saling berpangkuan, wanita juga memiliki andil yang besar dalam permainan. Wanita bisa mengambil alih ciuman yang panas dengan memegang kelapa dari pria. Dengan cara ini pria akan merasa lebih diperhatikan. Beberapa pria lebih suka memiliki pasangan yang memiliki inisiatif sendiri dalam seks.

  1. Memberikan gigitan di beberapa bagian sensitif

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau berciuman saja tidak akan memberikan efek apa-apa. Ciuman harus disertai dengan variasi-variasi yang unik. Salah satu variasinya adalah sapuan lidah. Pasangan bisa memberikan sapuan lidah di area bibir atau bagian tubuh lain yang sensitif dan bisa meningkatkan kemampuan seks.

Selain permainan lidah yang memberikan rangsangan, gigitan lembut atau cupang juga bisa diberikan. Pria bisa memberikan cupang di area dada yang sangat sensitif.  Cupang juga bisa diarahkan ke area leher atau bagian sensitif lain seperti area perut dan pinggang.

  1. Menyandarkan pasangan lalu memberikan french kiss

Melakukan seks memang harus didasari dengan rasa percaya dan kesepakatan bersama. Namun, pada kondisi tertentu, seks memang harus ada permainan seperti dominan-submisif yang akan memberikan sensasi yang unik dan berbeda. Nah, untuk mendapatkan seks yang lebih menarik, sesekali lakukan dengan memberikan sedikit paksaan.

Pria dan wanita bisa saling memberikan ciuman seperti french kiss dengan menyandarkan pasangan memepetnya. Ciuman yang dilakukan bisa divariasikan dengan ciuman di area telinga dan juga dada. Sesekali buat pasangan tidak tahan dengan ciuman dan rangsangan.

  1. Memberikan variasi ciuman

Lakukan variasi ciuman dan hanya berfokus pada satu jenis saja. Misal ciuman jenis french kiss, ciuman dengan sedikit gigitan, dan ciuman dengan mengulum salah satu bibir. Lakukan variasi ini agar pasangan tidak bosan melakukannya.

Beberapa pasangan yang merasa ciumannya agak hambar bisa menambahkan permen atau makanan manis lainnya. Lakukan variasi sesuai dengan kebutuhan dan fantasi yang dimiliki.

  1. Berciuman sambil penetrasi

Beberapa gaya seks yang dilakukan oleh pasangan seperti posisi lotus atau posisi bersandar memudahkan pasangan untuk melakukan ciuman. Nah, daripada wanita hanya diam saja saat pria melakukan penetrasi, ada baiknya untuk melakukan ciuman dengan mesra. Wanita bisa memulainya dahulu dan memegang kendali.

Mengapa wanita disarankan untuk memegang kendali ciuman? Karena pria harus berkonsentrasi dengan penetrasi yang dilakukan. Kalau pria tidak bisa konsentrasi dengan manuvernya ke vagina dengan baik, ada kemungkinan penis tergelincir ke keluar atau malah mengalami cedera.

Inilah beberapa ulasan tentang cara melakukan ciuman yang benar untuk meningkatkan gairah seksual. Semoga bisa Anda praktikkan untuk menambah kemesraan di ranjang.